5 Jenis Ikan Hias Air Tawar Untuk Pemula, Cocok Untuk Kamu yang Pertama Kali Memelihara Ikan Hias

5 Jenis Ikan Hias Air Tawar Untuk Pemula, Cocok Untuk Kamu yang Pertama Kali Memelihara Ikan Hias
Ikan zebra ini sangat cocok dipelihar bagi kamu yang masih pemula Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

  1. zebra

Jenis ikan hias air tawar untuk pemula ke 3 ada ikan zebra, Jenis ikan khusus adalah danios zebra, disebut juga ikan zebra. Panjang maksimalnya 7 cm dan warnanya meniru kulit zebra.

Ikan ini mendiami kawanan habitat yang luas. Disarankan untuk membeli minimal 5 ekor ikan ini jika Anda ingin memeliharanya.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah kematian ikan akibat stres pada ikan. Ikan ini juga merupakan pelompat yang terampil, Pasang penutup untuk mencegah ikan zebra memasuki akuarium.

Baca Juga:Sangat Berguna, 5 Jenis Ikan Pembersih Aquascape yang Sangat BergunaTahan, 5 Jenis Ikan yang Bisa Dipelihara Tanpa Aerator, Tidak Membutuhkan Biaya yang Besar

  1. Ikan Bala shark

Jenis ikan hias air tawar untuk pemula ke 4 adalah ikan bala, Karena morfologinya yang sekilas mirip dengan hiu, ikan bala terkadang juga disebut sebagai hiu bala, Namun Toppers tidak perlu takut karena ikan hias ini juga hidup di air tawar dan tidak seganas hiu.

Dengan sisik dan sirip metalik yang kontras dengan warna hitam putih, ikan hias air tawar ini tampil memukau di akuarium Anda, Tahukah Anda, ikan ini bisa tumbuh hingga panjang 35 sentimeter di habitat aslinya.

  1. Ikan Lemon

Jenis ikan hias air tawar untuk pemula ke 5 yaitu ikan lemon, Ciri khas ikan hias air tawar berwarna lemon ini adalah warnanya. Neolamprologus leleupi, nama latin dari ikan lemon ini cukup tangguh sehingga menjadi primadona bagi Toppers yang masih belajar beternak ikan hias.

Harap diingat bahwa ikan lemon adalah spesies agresif dan tidak boleh dipelihara di akuarium yang sama dengan ikan lainnya. Ikan lemon akan menyerang ikan lain tanpa ragu, terutama ikan berukuran kecil.

Nah itulah 5 jenis ikan air tawar untuk pemula semoga menjadi referensi kamu dalam memilih ikan hias yang bagus dan sesuai dengan keinginan kamu.(*)

0 Komentar