5 Jenis Ikan Predator yang Bisa Hidup Tanpa Aerator, Sangat Mudah dan Juga Tidak Ribet Dalam Memeliharanya

 5 Jenis Ikan Predator yang Bisa Hidup Tanpa Aerator, Sangat Mudah dan Juga Tidak Ribet Dalam Memeliharanya
Ikan aligator gar adalah ikan yang bisa hidup tanpa aerator Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Aligator gar

Jenis ikan predator yang bisa hidup tanpa aerator ke 2 adalah ikan alligator, Ikan predator air tawar yang dikenal sebagai “ikan aligator” memiliki deretan gigi runcing dan moncong mirip buaya. Populasi ikan aligator di perairan asalnya, Amerika Tengah, terancam punah.

Di permukaan, ikan aligator sering terlihat hanyut. Mereka kadang-kadang naik ke permukaan untuk bernapas dan mengeluarkan gas.

Alligator gar, Cuban gar, Tropical gar, Longnose gar, Florida gar, Spotted gar, dan Shortnose gar adalah beberapa di antara tujuh spesies ikan predator air tawar yang termasuk dalam keluarga aligator.

Baca Juga:5 Jenis Ikan Hias Air Tawar Untuk Pemula, Cocok Untuk Kamu yang Pertama Kali Memelihara Ikan HiasSangat Berguna, 5 Jenis Ikan Pembersih Aquascape yang Sangat Berguna

Sayangnya karena dapat merusak habitat perairan saat ini, pemerintah melarang ikan predator tersebut masuk ke Indonesia.

  1. Channa

Jenis ikan predator yang bisa hidup tanpa aerator ke 3 yaitu ada ikan channa, Satu-satunya ikan predator yang mampu bertahan cukup lama di darat adalah ikan channa.

Selain memiliki paru-paru seperti manusia, ia juga memiliki organ labirin, yaitu sistem pernapasan tambahan yang terdiri dari lipatan-lipatan epidelium yang terletak di dalam sistem pernapasan.

Karena ikan channa dapat bertahan hidup di lingkungan dengan kadar oksigen rendah, seperti lahan basah dan sawah, sebenarnya Anda tidak memerlukan aerator untuk membantu pasokan oksigen ke dalam tangki.

Ikan channa ada beberapa jenis, dan beberapa di antaranya berasal dari Indonesia, khususnya ikan channa maruliodes yang berasal dari Kalimantan dan Sumatera Salah satu ikan predator asli Indonesia yang banyak ingin dipelihara oleh masyarakat adalah ikan channa maruliodes.

  1. Palmas

JEnis ikan predator yang bisa hidup tanpa aerator ke 4 yaitu ikan palmas, Salah satu ikan tertua yang masih hidup hingga saat ini adalah ikan palmas. Ikan predator air tawar dari sungai-sungai Afrika ini dibudidayakan secara luas di Indonesia dan sangat disukai oleh para peminatnya.

Karena sirip punggung atasnya yang mirip naga, ikan ini terlihat sangat tidak biasa. Daya tarik utama ikan predator ini adalah bentuk tubuhnya yang khas dan wajahnya yang mengintimidasi, selain yang lainnya.

Baca Juga:Tahan, 5 Jenis Ikan yang Bisa Dipelihara Tanpa Aerator, Tidak Membutuhkan Biaya yang Besar5 Jenis Ikan yang Bisa DIpelihara di Kolam, Sehingga Kolam Akan Lebih Berwarna

Ikan palmas memiliki dua kantung udara yang menyerupai paru-paru sebagai organ tambahan. Organ ini memberi kemampuan pada ikan palem untuk bertahan hidup tanpa adanya aerator.

0 Komentar