5 Jenis Ikan yang Bisa DIpelihara di Kolam, Sehingga Kolam Akan Lebih Berwarna

5 Jenis Ikan yang Bisa DIpelihara di Kolam, Sehingga Kolam Akan Lebih Berwarna
Ikan koi sejak dahulu menjadi primadona ikan hias dalam kolam Foto : Pinterest RAKCER. ID
0 Komentar

Nama latin ikan komet adalah Carrassius Auratus, Ekornya yang panjang melambai saat berenang, serta tubuhnya yang ramping dengan warna putih bersinar, merah cerah, dan perak membuat para pecinta ikan hias mencari ikan ini, Dari segi harga, ikan komet kerap dijual dengan harga antara Rp5.000 hingga Rp60.000 per.

  1. Ikan Koki

Jenis ikan yang bisa dipelihara di kolam ke 4 yaitu ikan koki, Di antara mereka yang menyukai ikan hias, ikan mas koki adalah jenis ikan yang umum.

Ikan ini menarik perhatian banyak orang karena ciri perutnya yang buncit dan warnanya yang menakjubkan.

Baca Juga:Menawan, 5 Jenis Ikan Oscar yang Populer Dikalangan Penghobi Ikan Hias PredatorEkstra Sabar, Cara dan Langkah Membuat Aquarium Air Laut Untuk Pemula, Ternyata Harus Ekstra Sabar dan Telaten

Meskipun ikan mas koki termasuk ikan hias yang banyak ditemui, namun harganya masih terbilang murah, yakni berkisar Rp 10.000 hingga puluhan ribu per ekornya.

Namun tergantung jenis dan umurnya, ada juga beberapa spesies ikan mas koki yang harganya bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

  1. Ikan Manfish

Jenis ikan yang bisa dipelihara di kolam yang ke 4 yaitu ikan manfish, Keluarga Chiclidae termasuk jenis ikan hias yang dikenal dengan nama manfish.

Warna ikan ini menakjubkan namun cantikh. Biasanya ikan ini memakan jentik nyamuk, tubifex, atau cacing chironomous.

Nah itula 5 jenis ikan yang bisa dipelihara di kolam semoga menjadi referensi kamu tentang ikan hias.(*)

0 Komentar