5 Jenis Koral Terumbu Karang Air Laut, yang Membuat Aquarium Air Laut Kamu Semakin Indah

5 Jenis Koral Terumbu Karang Air Laut, yang Membuat Aquarium Air Laut Kamu Semakin Indah
Coral menambah indah aquarium air laut kamu Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Namun manfaatkan akuarium berarus rendah dan pencahayaan yang tidak terlalu terang untuk mendorong pertumbuhan karang hias.

  1. Koral polip

Jenis koral terumbu karang air laut ke 3 yaitu koral polip, Pilihan lain untuk karang hias yang mudah dirawat dan dapat beradaptasi dengan kondisi pencahayaan apa pun di akuarium air asin Anda adalah polip bintang atau polip bintang hijau.

Namun, kadar yodium/iodida dan fosfat yang tinggi bisa sangat berbahaya bagi jenis karang ini. Untuk menyeimbangkan konsentrasi yodium dan fosfat dalam akuarium, Anda harus melengkapi perlengkapan akuarium air lautnya dengan suplemen.

Baca Juga:Eksotis, 5 Jenis Ikan Dwarf Angelfish yang Bisa Dipelihara pada Aquarium Air Laut,Mudah, 5 Jenis Ikan Predator Untuk Pemula, Yang Cocok Untuk Kamu Baru Pertama Kali Pelihara Ikan Predator

  1. Sarung tangan polip

Jenis Koral terumbu karang ke 4 yaitu koral sarung tangan polip, Tentakel berdaun delapan yang unik pada semua anggota keluarga ini terdapat pada polip sarung tangan.

Mereka adalah makhluk kolonial dengan banyak polip individu yang menempel pada benda padat, dan karang agresif lainnya sering menyengat dan melukai mereka.

Oleh karena itu, mereka harus menjaga jarak yang cukup dari karang lainnya, Koloni induk pecahan karang ini awalnya dikumpulkan di Jakarta, Indonesia, dipelihara di rumah untuk sementara waktu, kemudian dikarantina dan diperiksa kesehatannya sebelum diperbanyak.

Tanaman ini tidak memerlukan banyak perawatan, namun memerlukan sedikit cahaya dan sedikit pergerakan air.

Di akuarium karang yang sudah mapan, mereka dapat dengan cepat berkembang dengan menumpuk di bebatuan terdekat atau bahkan karang lainnya.

Mayoritas kebutuhan makanan mereka dipenuhi melalui fotosintesis oleh alga simbiosis zooxanthellae di dalam tubuh mereka, Mereka akan mendapatkan keuntungan dari masuknya zooplankton.

  1. Polip Kancing

Jenis koral terumbu karang ke 5 adalah polip kancing, Agar karang hias jenis ini bisa tumbuh subur, diperlukan pencahayaan yang intens. Namun karang ini juga dapat beradaptasi pada situasi pencahayaan rendah.

Baca Juga:5 Jenis Ikan Predator yang Bisa Tankmate dengan Ikan Lain, Bagi Kamu yang Suka Ikan Predator 5 Jenis Ikan Predator yang Bisa Hidup Tanpa Aerator, Sangat Mudah dan Juga Tidak Ribet Dalam Memeliharanya

Jika Anda ingin memelihara polip kancing di akuarium Anda, pastikan arus di tangki air laut Anda cukup tinggi karena mereka juga lebih suka tinggal di air yang berarus deras.

Nah itulah 5 jenis koral terumbu karang semoga menjadi bahan referensi kamu ketika memilih jenis koral apa saja yang ingin kamu pilih kedalam aquarium air laut kamu.(*)

0 Komentar