Wewangian Ini Tidak Disukai Oleh Tikus !! Tikus Auto Lari Kocar Kacir

Wewangian Ini Tidak Disukai Oleh Tikus !! Tikus Auto Lari Kocar Kacir
Ada berbagai macam cara untuk mengusir tikus di rumah. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan sejumlah aroma tertentu. FOTO:PINTEREST/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Bingung sudah pakai segala cara untuk mengusir tikus tapi tikus tetap menetap? Pakai wewangian ini tidak disukai oleh tikus. Tikus auto lari kocar kacir dan gak balik lagi.

Ada berbagai macam cara untuk mengusir tikus di rumah. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan sejumlah aroma tertentu.

Faktanya, tikus tidak menyukai berbagai macam bau. Berikut beberapa aroma yang tidak disukai tikus dan dapat digunakan untuk mengusirnya.

Baca Juga:Tanggal Tayang Serta Sinopsis Film SIJJIN : Kiriman 5 Teror Malam, Simak Kengerian Ceritanya Disini!Deretan Film Indonesia yang Akan Segera Tayang di Bioskop Bulan November 2023!

Tikus merupakan hewan pengerat yang dapat menimbulkan masalah. Tikus, selain merusak rumah, juga dapat menyebarkan berbagai penyakit kepada manusia karena statusnya sebagai hewan pembawa bakteri.

Tikus mengandalkan indera peraba dan penciuman untuk menjelajahi dunia di sekitarnya karena penglihatannya yang buruk. Dengan mengendus, mereka bisa mendapatkan apa saja.

Sebaliknya, beberapa aroma menyebabkan mereka tersentak. Saat mereka dihadapkan pada aroma yang kuat, indera penciuman mereka yang tajam bisa dikalahkan. Menurut AtoZAnimals, berikut bau yang tidak disukai tikus.

Simak Wewangian Ini Tidak Disukai Oleh Tikus

1. Peppermint

Minyak peppermint adalah ‘obat’ yang populer untuk mengusir tikus. Cukup rendam bola kapas dalam minyak peppermint dan letakkan di rumah tikus. Tikus hampir pasti akan lolos dengan cara ini.

2. Pasta Gigi Mint

Tikus, seperti halnya minyak peppermint, tidak akan mampu menahan bau pasta gigi yang mengandung mint. Anda bisa meletakkan pasta gigi di berbagai tempat yang diketahui banyak tikus berkumpul. Pasta gigi dalam jumlah berlebihan juga dapat membunuh tikus.

3. Kayu Manis

Kayu manis memiliki bau yang menyengat sehingga dapat memperparah tikus. Namun, Anda tidak bisa begitu saja meletakkan batang kayu manis.

Sebagai gantinya, rendam bola kapas dalam minyak kayu manis dan letakkan di tempat yang sering dikunjungi tikus.

Baca Juga:Jadwal Tayang dan Sinopsis Film Wakaf : Kisah Perebutan Tanah WarisanWaduh Jadi Saingan Iron Man Nih!! Desain Armor Ini Paling Keren di DCEU

4. Cabai

Tikus bisa dicegah dengan beberapa jenis cabai. Meski baunya tidak terlalu menyengat, namun bisa mengiritasi hidung tikus. Namun, prosedur ini dapat menimbulkan rasa panas yang mengganggu anggota keluarga.

Supaya aman, taburkan bubuk cabai di lokasi yang jarang dikunjungi. Alternatifnya, Anda bisa membuat semprotan menggunakan merica, sabun cuci piring, dan air.

0 Komentar