Yuk Di Coba! 6 Tips Menghilangkan Rasa Ngantuk Di Pagi Hari Saat Beraktivitas

Yuk Di Coba! 6 Tips Menghilangkan Rasa Ngantuk Di Pagi Hari Saat Beraktivitas
Mengantuk di pagi hari seringkali membuat seseorang menjadi tidak bersemangat untuk melakukan aktivitas. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Mengantuk di pagi hari seringkali membuat seseorang menjadi tidak bersemangat untuk melakukan aktivitas. Hal itu dapat membuat aktivitasnya terasa terganggu dan tertunda .

Kopi biasanya sering dijadikan sebagai solusi untuk menghilangkan rasa ngantuk, namun mengkonsumsi kopi setiap pagi terutama saat perut kosong kurang baik bagi penderita penyakit asam lambung.

Namun ada cara lain untuk menghilangkan rasa ngantuk di pagi hari, mulai dari rutinitas kecil, seperti minum air putih sebelum beraktivitas dan mencuci muka.

Baca Juga:Dijamin Halal, Inilah 5 Makanan Filipina Yang Bisa Kamu Cicipi Saat Berkunjung!Terus Menipis, Benarkah Planet Saturnus Akan Kehilangan Cincinnya?

Berikut adalah 6 tips menghilangkan rasa ngantuk di pagi hari saat beraktivitas:

  1. Kurangi kopi

Rasa ngantuk seringkali membuat orang tergoda untuk langsung meminum kopi. Padahal meminum kopi dapat memberikan efek sementara dalam menghilangkan rasa ngantuk dan dapat tumbuh kembali ketika di siang hari. Mengurangi minum kopi sangat baik dan kamu bisa menggantinya dengan meminum air putih.

  1. Mencuci muka

Mencuci muka dengan air dingin dapat memberikan stimulasi perubahan suhu tubuh agar tubuh dapat bersemangat kembali di pagi hari.

  1. Minum air putih

Kurangnya cairan pada tubuh juga dapat menyebabkan rasa ngantuk. Oleh karena itu, minum air putih saat bangun tidur sangat baik untuk tubuh karena dengan mencukupi kebutuhan cairan tubuh dapat membantu kamu merasa lebih segar dan semangat untuk beraktivitas.

  1. Mainan HP

Mainan HP dapat membntu kamu untuk tidak mudah ngantuk. Apalagi jika ada postingan yang lucu dan menggemaskan pasti seketika ngantuknya akan hilang. Tapi cara ini jangan sampai membuat kamu lupa akan tanggung jawabmu.

  1. Makan permen karet

Cara ini bisa kamu gunaakan jika kamu terasa ngaantuk berat. Dengan memakan permen karet bisa membantu kamu lebih focus selama bekerja dan rasa ngantukmu seketika akan menghilang.

  1. Jangan lupa sarapan

Lupa sarapan dapat berpengaruh pada rasa ngantuk yang berat saat kita bekerja. Karena tanpa sarapan, kita akan cenderung makan siang dengan porsi yang banyak sehingga hal itu dapat menyebabkan kita mudah mengantuk saat bekerja. Untuk itu jangan lupa sarapan supaya asupan kalorib tetap stabil sepanjang hari.

0 Komentar