5 Desain Atap Rumah Minimalis Elegan, Membuat Rumah Semakin Aesthetic dan Mewah!

5 Desain Atap Rumah Minimalis Elegan, Membuat Rumah Semakin Aesthetic dan Mewah!
Desain atap minimalis mungkin akan berdampak pada tampilan properti secara keseluruhan. FOTO:PINTEREST/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Beberapa desain atap rumah minimalis elegan ini membuat rumah semakin aesthetic dan mewah, yuk, intip rekomendasi desain atap rumah minimalis elegan!

Desain atap minimalis mungkin akan berdampak pada tampilan properti secara keseluruhan. Meski secara umum tidak banyak jenis atap yang bisa dipilih, sebaiknya Anda tetap memikirkan model atap yang sesuai dengan konsep rumah minimalis Anda.

Selain itu, atap mempunyai fungsi yang sangat penting dalam sebuah bangunan karena merupakan bagian rumah yang tertinggi dan paling terlihat dari kejauhan, serta sebagai pelindung bangunan di bawahnya dari hujan dan terik matahari.

Baca Juga:5 Denah Rumah 50 Juta Minimalis dan Kekinian5 Desain Rumah Minimalis Elegan Terbaru, Hunian yang Nyaman dan Fungsional!

Mayoritas rumah di Indonesia memiliki model atap pelana atau perisai, meskipun ada model atap lain yang bisa dipilih. Ide atap rumah minimalis yang ditampilkan di sini mungkin bisa menjadi sumber inspirasi bagi Anda.

Berikut Desain Atap Rumah Minimalis Elegan, Membuat Rumah Semakin Aesthetic dan Mewah!

1. Atap Rumah Minimalis Model Datar

Jenis atap datar ini biasanya populer di kalangan milenial yang menginginkan estetika dasar. Meski sekilas tampak datar, atap datar ini memiliki sedikit kemiringan untuk keperluan aliran air dan drainase.

Selain itu, atap ini memiliki keunggulan lain, antara lain dapat dimanfaatkan untuk penthouse, lebih mudah dibangun, membutuhkan bahan bangunan lebih sedikit, dan membuat hunian tampil lebih modern.

2. Atap Rumah Minimalis Model Jerkinhead

Berikut ini adalah atap bergaya Jerkinhead. Gaya atap ini memadukan elemen pelana dan pinggul dengan gaya kontemporer. Atap bergaya jerkinhead ini umum ditemukan pada hunian Eropa.

Bentuk atap ini juga memiliki berbagai kelebihan, antara lain ketahanan angin yang lebih besar, ruang bawah atap yang lebih banyak, dan tampilan yang khas.

3. Atap Rumah Minimalis Model Melengkung

Dengan bentuknya yang melengkung, model atap ini tampil menarik dan modern. Atap ini dapat didesain sesuka Anda.

Bentuknya bisa miring, tinggi, terbalik, parsial, atau kombinasi dari semuanya. Ada berbagai keuntungan menggunakan gaya atap ini.

Baca Juga:Sketsa Rumah 50 Juta : Desain Minimalis dan Elegan, Cocok Untuk yang Suka dengan Kesederhanaan!Sony Membawa 2 Model Kamera Terbaru !! Intip Harga dan Spesifikasinya Disini!

Manfaat tersebut antara lain memberikan kontur yang halus pada rumah, menutupi beberapa area rumah, dan memudahkan air mengalir.

0 Komentar