Desain Rumah Minimalis 3 Kamar 6×10 yang Bikin Betah bagi Semua Kaum

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar 6x10
Desain Rumah Minimalis 3 Kamar 6x10 dengan 2 Kamar Mandi dan Balkon Bisa Dijadikan Inspirasi Buat Kalian yang sedang Mencari Model Rumah minimalis 3 kamar 6x10. FOTO: pinterest.com/RAKCER.ID
0 Komentar

Ruang carport dibuat dengan ukuran 3×4,5 meter. Ada juga taman depan berukuran 3×2 meter dan teras berukuran 3×1,5 meter. Di bagian teras, terdapat kursi duduk untuk menyambut tamu atau bisa digunakan sebagai ruang tamu tambahan.

Ketika memasuki rumah, sebelah kiri terdapat tangga menuju lantai dua, di sebelah tangga terdapat ruang dapur, dan diikuti oleh area taman di belakangnya. Di bagian bawah tangga yang kosong dimanfaatkan untuk area kamar mandi atau toilet lantai pertama dengan ukuran 2×1,5 meter.

Di seberang tangga, terdapat ruang tamu dan ruang keluarga yang dipisahkan oleh rak minimalis yang semi terbuka. Rak ini digunakan untuk memisahkan ruang tamu dan ruang keluarga.

Baca Juga:5 Ide Model Rumah Sederhana tapi Indah di Kampung yang Bikin Tetangga Panas!Hasil Bosnia vs Portugal di Kualifikasi EURO 2024: Ronaldo Cetak Gol Cepat di Menit ke-5

Ruang tamu berukuran 3×2,5 meter yang dapat diisi dengan sofa dan mejanya. Di belakang sofa, dinding ruang tamu bisa diberi wallpaper untuk memberikan kesan estetik. Di sebelah ruang tamu, terdapat ruang keluarga berukuran 3×3 meter yang dilengkapi sofa dan meja TV. Ruang keluarga juga bisa dihiasi dengan wallpaper pada dindingnya.

Dari ruang keluarga, ada pintu geser yang menuju dapur. Dapur memiliki luas 3×2,5 meter dengan pintu akses menuju taman di bagian belakang rumah. Taman ini berukuran 3×1 meter dan juga dapat digunakan sebagai tempat pembuangan asap saat memasak di dapur. Di seberang dapur, ada meja makan yang berdekatan dengan pintu masuk dari carport.

Area samping pintu masuk carport diberi sentuhan tanaman hijau untuk mempercantik ruangan.

Lantai dua memiliki ketinggian 3,30 meter. Di lantai dua, terdapat balkon, 3 kamar tidur, area laundry, dan kamar mandi. Pada kamar tidur anak, diletakkan jendela yang menghadap ke depan rumah untuk mendapatkan sinar matahari.

Di seberang kamar tidur anak, terdapat area laundry dengan ukuran 2×1,5 meter dan juga tempat untuk menjemur pakaian.

Terdapat jendela besar di atas tangga untuk memberikan cahaya matahari ke lantai dua. Kamar tidur anak yang kedua berukuran 2×3 meter, lebih kecil dari kamar tidur anak yang pertama. Di depan pintu menuju kamar tidur utama, ada kamar mandi untuk lantai dua.

0 Komentar