Mengerikan, 5 Ikan Predator air tawar Paling Mengerikan di Dunia , Mempunyai gigi Seperti Harimau

Mengerikan, 5 Ikan Predator air tawar Paling Mengerikan di Dunia , Mempunyai gigi Seperti Harimau
Ikan macan adalah ikan predator air tawar yang sangat mengerikan Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Ikan predator air tawar paling mengerikan di dunia, Ikan mempunyai habitatnya sendiri di sungai dan laut, apalagi jika ekosistemnya terjaga dengan baik, seperti dekat dengan hutan.

Karena reputasinya yang buruk, beberapa ikan, seperti ikan piranha di hutan Amazon, disebut sebagai monster yang menakutkan.

Selain piranha, beragam ikan yang menghuni hutan Amazon juga terkenal dengan ukurannya yang sangat besar.

Baca Juga:Bisa Disatukan, 5 Jenis Ikan Tankmate Arwana, Aquarium Akan Terlihat Ramai dan Berwarna5 Jenis Ikan Hias Kecil yang Bisa Dipelihara, Tidak Kalah Cantik Dengan Ikan hias Besar

Hal ini menambah suasana seram Sungai Amazon dengan ukurannya yang sangat besar dan aspek yang mengancam.

Selain ikan, hutan Amazon juga menjadi rumah bagi belut listrik yang dianggap sebagai hewan air berbahaya.

Spesies ini dapat membunuh predatornya, termasuk manusia, dengan menghasilkan listrik berkekuatan maksimum 500 volt.

Lalu jenis ikan apasajakah yang sangat mengerikan berikut ini adalah : 5 ikan predator air tawar paling mengerikan di dunia.

  1. Arapaima

Ikan predator air tawar paling mengerikan di dunia pertama ada ikan arapaima, Sungai Amazon yang terkenal dengan tingkat keganasannya karena jenis biota air yang hidup di sana, merupakan tempat asal ikan arapaima. Karena sering diburu, ikan Arapaima saat ini termasuk salah satu spesies yang terancam punah.

Ikan ini dipercaya sudah ada sejak zaman dahulu sehingga menjadikannya sebagai salah satu jenis ikan yang sudah tua.

Ikan ini merupakan predator puncak di alam liar, dimana mereka akan memakan ikan yang berukuran lebih kecil darinya.

Baca Juga:7 Cara Merawat Aquarium Laut Agar Awet dan Tetap Indah Dipandang5 Langkah Merawat Aquascape Agar Tidak Rusak dan Tahan Lama

  1. Aligator Gar

Jenis ikan predator air tawar paling mengerikan ke 2 yaitu ada alligator gar, Salah satu ikan yang tidak bisa dipelihara di Indonesia adalah ikan predator air tawar ini.

Mengapa keberadaan buaya garus di Indonesia dilarang? Pasalnya, ekosistem perairan Indonesia bisa dirusak oleh spesies ikan invasif tersebut.

Jenis ikan predator air tawar ini memiliki panjang maksimal 2 meter. Ikan predator Amazon ini dikenal dengan sebutan aligator karena ukuran dan giginya yang tajam menyerupai gigi buaya.

  1. Ikan Payara

Jenis ikan predator air tawar paling mengerikan ke 3 adalah ikan payara, Ikan predator yang tampak menakutkan disebut ikan payara.

0 Komentar