Mewah, 5 Jenis Ikan Sturgeon Penghasil Caviar yang Sangat Mahal dan Juga Mewah

Mewah, 5 Jenis Ikan Sturgeon Penghasil Caviar yang Sangat Mahal dan Juga Mewah
Sturgeon adalah ikan penghasil kaviar yang harganya terkenal sangat mahal Foto : Pinterest RAKCER. ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Jenis ikan sturgeon penghasil caviar, Ikan sturgeon jenis ini pasti sudah tidak asing lagi bagi pecinta masakan elegan.

Keluarga ikan Acipenseridae mencakup 26 spesies yang secara kolektif dikenal sebagai sturgeon, yang juga merupakan nama ikan penghasil kaviar Telur ikan sturgeon yang berbeda diambil sebelum pembuahan dan digunakan untuk membuat kaviar.

Keluarga Acipenser, Huso, Scaphirhynchus, dan Pseudoscaphirhynchus semuanya termasuk ikan sturgeon. Penghuni sungai, danau, dan pantai subtropis, beriklim sedang, dan subarktik di seluruh Eurasia dan Amerika Utara termasuk ikan sturgeon, keluarga ikan vertebrata tertua.

Baca Juga:Mengerikan, 5 Ikan Predator air tawar Paling Mengerikan di Dunia , Mempunyai gigi Seperti HarimauBisa Disatukan, 5 Jenis Ikan Tankmate Arwana, Aquarium Akan Terlihat Ramai dan Berwarna

Mereka berukuran cukup besar dan memiliki tubuh panjang dengan sisik kecil. Ukuran ikan sturgeon berkisar antara 2 hingga 3,5 meter, dan beberapa spesies dapat tumbuh hingga 5,5 meter.

Mayoritas ikan sturgeon bertelur di sungai dan hidup di perairan dekat muara dan delta sungai. Meski spesies ini hanya menghuni air tawar, mereka jarang terlihat di perairan pesisir dan perairan terbuka, dan telurnya sering digunakan untuk membuat kaviar.

Berbagai jenis ikan sturgeon diambil telurnya, yang digunakan untuk menghasilkan kaviar, makanan lezat mahal yang dianggap sebagai topik ikan penangkaran.

Mereka rentan terhadap eksploitasi dan bahaya lain karena pertumbuhan dan pematangannya yang tertunda, seperti polusi dan fragmentasi habitat Mayoritas spesies terdaftar sebagai spesies yang rentan atau terancam punah.

Lalu jenis ikan sturgeon apa sajakah itu berikut ini adalah : 5 jenis ikan sturgeon penghasil caviar.

  1. starlet

Jenis ikan sturgeon penghasil caviar pertama ada starlet, Salah satu spesies ikan sturgeon terkecil adalah strapet, yang tingginya bisa mencapai 1,25 m dan berat hingga 16 kg.

Ia memiliki bibir bawah bercabang dan antena panjang dan ramping yang memanjang ke mulut dan menyentuh sisik samping.

Baca Juga:5 Jenis Ikan Hias Kecil yang Bisa Dipelihara, Tidak Kalah Cantik Dengan Ikan hias Besar7 Cara Merawat Aquarium Laut Agar Awet dan Tetap Indah Dipandang

Ikan sturgeon memiliki sisik yang saling bertautan di punggungnya selain pelat tubuh yang sering digunakan untuk mendeskripsikannya.

Warna ikannya bisa bermacam-macam tergantung habitatnya, namun sebagian besar memiliki punggung berwarna coklat keabu-abuan dan perut berwarna putih kekuningan.

Semua sirip berwarna abu-abu. Sterlet memiliki ujung yang tajam dan tumpul, Satu-satunya tempat Anda bisa menemukan ikan ini adalah di Siberia bagian utara.

0 Komentar