Trend Rumah Minimalis Modern 2023: Memadukan Gaya Klasik dan Modern

rumah minimalis modern
Pilihan rumah minimalis modern untuk hunian keluarga kecil. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Rumah minimalis modern semakin menjadi favorit di kalangan pecinta desain interior.

Banyak yang menganggap bahwa desain Skandinavia adalah inspirasi utama dalam mengembangkan konsep rumah minimalis modern ini.

Namun, pengaruh dari Jepang juga tidak bisa diabaikan, karena konsep hidup minimalis di Jepang telah memberikan dampak besar dalam arsitektur dan desain interior. Tidak ada yang salah dalam pandangan ini, sebab sedikit banyak terdapat benarnya.

Baca Juga:Sunan Gresik Menggunakan Jalur Niaga sebagai Strategi Dakwah IslamSyekh Maulana Malik Ibrahim: Sunan Gresik, Pemimpin Penyebar Islam di Jawa

Pada dasarnya, rumah minimalis modern menekankan pada efisiensi dan fungsionalitas yang tinggi sambil tetap memenuhi kebutuhan penghuninya.

Yang menarik, konsep ini tidak hanya terbatas pada bentuk arsitektur rumah, tetapi juga merambah hingga desain interior, pemilihan perabotan, palet warna, pencahayaan, serta penggunaan tanaman sebagai elemen dekoratif.

Desain rumah dengan konsep minimalis modern memang bisa menjadi tantangan, tetapi juga tidak harus terasa begitu sulit, selama Anda mengetahui apa yang perlu diperhatikan. Artikel ini akan membahas secara mendalam tentang tren desain rumah minimalis modern tahun 2023.

Berikut Trend Rumah Minimalis Modern 2023

1. Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Jangan khawatir, rumah satu lantai juga bisa memiliki desain minimalis modern yang menawan. Bahkan, desainnya seringkali lebih mudah diimplementasikan.

Jika ruang yang tersedia cukup luas, Anda dapat memiliki minimal dua kamar tidur, meskipun satu kamar juga sudah cukup.

Secara umum, ruang depan dekat pintu masuk dapat difungsikan sebagai ruang tamu. Selain itu, area ini juga dapat berfungsi sebagai ruang makan dan dapur.

Di sisi belakang rumah, Anda dapat menempatkan kamar tidur, kamar mandi, dan bahkan sebuah ruang multifungsi seperti ruang bermain atau ruang santai.

Baca Juga:Strategi Dakwah yang Efektif, Lima Pendekatan Wali Songo dalam Penyebaran Agama Islam Di IndonesiaPenyebaran Agama Islam di Indonesia, Berikut Metode dan Peran Multifaset Dalam Mendekati Masyarakat

Namun, jika luas rumah terbatas dan hanya memungkinkan satu kamar, itu juga tidak masalah. Anda dapat mengalihkan ruang santai menjadi kamar mandi tambahan atau memanfaatkan area taman belakang sebagai kamar mandi atau dapur tambahan. Dengan begitu, rumah tetap sederhana dan fungsional.

2. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Memiliki rumah dua lantai tentu memiliki keuntungannya tersendiri.

Namun, jika Anda ingin tetap menjaga konsep minimalis, sangat disarankan untuk memaksimalkan kedua lantai tersebut dengan bijak. Lantai pertama dapat diperuntukkan sebagai ruang dapur, ruang tamu, dan kamar mandi.

0 Komentar