Keren Abis, 5 Atap Rumah Minimalis yang Membuat Rumah Semakin Estetik dan Cantik

Keren Abis, 5 Atap Rumah Minimalis yang Membuat Rumah Semakin Estetik dan Cantik
Atap rumah sangat mempengaruhi tampilan rumah Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Atap rumah minimalis yang membuat rumah semakin estetik, Pilihan Anda terhadap desain atap sederhana akan berdampak pada daya tarik rumah secara keseluruhan.

Anda tetap harus mempertimbangkan untuk memilih model atap untuk rumah minimalis Anda meskipun pilihannya mungkin tidak banyak atau semuanya cenderung terlihat sama.

Atap juga memegang peranan penting dalam sebuah bangunan karena merupakan komponen struktur yang terlihat dari kejauhan dan merupakan yang tertinggi.

Baca Juga:Semakin Aman, Pagar Rumah Minimalis 2023, Yang Membuat Rumah Kamu Semakin Aman dan Terlihat Lebih CantikModel Rumah Minimalis 2 Lantai Terlihat Mewah Namun Juga Sederhana dan Luas

Atap bangunan tidak hanya menentukan tampilan bangunan secara keseluruhan, tetapi juga melindungi struktur di bawahnya dengan menjaganya tetap kering dan terlindung dari sinar matahari dan hujan.

Di Indonesia, atap pelana digunakan pada sebagian besar rumah. Namun, ada banyak gaya dan desain atap yang bisa Anda pilih.

Lalu atap rumah apa saja yang cantik dan estetik berikut ini adalah : Atap rumah minimalis yang membuat rumah semakin estetik dan cantik.

  1. Atap rumah perisai

Atap rumah minimalis yang membuat rumah semakin estetik pertama ada atap rumah perisai, Desain perisai sederhana ini mungkin tahan terhadap perubahan kondisi cuaca.

Bagi Anda yang lebih menyukai sesuatu yang lebih simpel, model ini cocok Dua bidang segitiga dan dua bidang trapesium berpotongan pada satu garis dalam model ini Desain seperti ini sering diterapkan pada rumah minimalis di Indonesia.

Rumah di daerah tropis juga bisa menggunakan gaya ini. Oleh karena itu, dengan perlindungan yang maksimal, cukup aman untuk penggunaan jangka panjang.

Model ini juga memiliki banyak manfaat, Selain manfaat lainnya, ia juga tahan terhadap angin, mudah mengalirkan air hujan, memungkinkan peningkatan ventilasi, dan dapat menyediakan banyak ruang di loteng.

Baca Juga:5 Model Rumah Minimalis Namun Sederhana, Rumah Akan Terlihat Mewah dan Nyaman Bagi PenghuninyaModern, Model Rumah Minimalis dan Modern, Bikin Kamu Semakin Betah

  1. Atap datar

Atap rumah minimalis yang membuat rumah semakin estetik ke 2 yaitu atap datar, Mungkin varian atap datar adalah yang paling populer di kalangan mereka yang mengapresiasi desain minimalis kontemporer.

Bagi Anda yang hanya melihatnya sekilas, sebenarnya atap ini cukup datar. Bahkan, terdapat kemiringan kecil untuk membantu drainase dan aliran air. Selain itu, atap ini memiliki sejumlah keunggulan.

0 Komentar