Keren Abis, 5 Atap Rumah Minimalis yang Membuat Rumah Semakin Estetik dan Cantik

Keren Abis, 5 Atap Rumah Minimalis yang Membuat Rumah Semakin Estetik dan Cantik
Atap rumah sangat mempengaruhi tampilan rumah Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Misalnya, dapat dimanfaatkan sebagai penthouse, lebih mudah dibangun, menggunakan lebih sedikit bahan, dan membuat rumah tampak lebih kontemporer.

  1. Atap minimalis Kubah

Atap rumah minimalis yang membuat rumah semakin estetik ke 3 yaitu Atap kubah, Rumah Anda tiba-tiba bisa menjadi mewah dengan atap bergaya kubah.

Kaca mosaik sering digunakan pada jenis atap ini untuk memberikan tampilan yang lebih tradisional dan menarik.

Baca Juga:Semakin Aman, Pagar Rumah Minimalis 2023, Yang Membuat Rumah Kamu Semakin Aman dan Terlihat Lebih CantikModel Rumah Minimalis 2 Lantai Terlihat Mewah Namun Juga Sederhana dan Luas

Atap ini memberikan sejumlah manfaat selain memberi kesan mewah, Ini termasuk gaya yang tidak ketinggalan jaman, cenderung lebih baik dalam mengalirkan air, dan mengingatkan pada skala bangunan kuno.

  1. Atap rumah Multifungsi

Atap rumah minimalis yang membuat rumah semakin estetik ke 4 adalah atap rumah multifungsi, Atap rumah multifungsi merupakan desain atap rumah minimalis terbaik yang bisa digunakan.

Biasanya, balkon atau ruang berkumpul untuk ngobrol keluarga mengadopsi konsep ini. Ruang atas biasanya dilengkapi dengan sejumlah besar kursi dan barang-barang dekoratif.

Kadang-kadang, atap rumah bisa berfungsi sebagai tempat penyimpanan air atau bahkan kolam renang.

Di atap rumah ini, Anda bebas mendirikan dekorasi atau area unik apa pun, misalnya barbeque untuk memasak daging. Memanfaatkan atap serbaguna memang sangat menyenangkan.

  1. Atap Pelana

Atap rumah minimalis yang membuat rumah semakin estetik ke 5 adalah atap pelana, Rumah minimalis modern dikenal memiliki atap pelana dengan arsitektur yang tidak biasa sehingga menambah daya tarik estetika.

Sesuai dengan namanya, atap ini memiliki dua sisi miring yang ditopang oleh dinding berbentuk segitiga menyerupai pelana kuda. Penopang lain selain dinding dapat dibuat dari kayu, baja ringan, atau besi Semuanya telah dimodifikasi agar sesuai dengan motif rumah.

Baca Juga:5 Model Rumah Minimalis Namun Sederhana, Rumah Akan Terlihat Mewah dan Nyaman Bagi PenghuninyaModern, Model Rumah Minimalis dan Modern, Bikin Kamu Semakin Betah

Model yang sangat tidak biasa ini juga memiliki sisi fungsional yang berguna. Penghuni yang mencari perlindungan di rumahnya bisa terhindar dari suara hujan yang mengganggu berkat atap ini.

Oleh karena itu, penggunaan atap jenis ini tidak akan menimbulkan masalah bagi Anda karena memberikan perlindungan yang memadai.

Nah itulah tadi beberapa atap rumah minimalis yang membuat rumah semakin estetik semoga menjadi referensi kamu ketika memilih model atap rumah minimalis.(*)

0 Komentar