5 Tanaman Hias Kolam ikan yang Bisa Mempercantik Kolam dan Juga Membuat Kolam Ikan Kamu Semakin Asri

5 Tanaman Hias Kolam ikan yang Bisa Mempercantik Kolam dan Juga Membuat Kolam Ikan Kamu Semakin Asri
Eceng gondok sangat cocok untuk kolam ikan kamu dan akan terlihat sangat alami Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Tanaman hias kolam ikan, Kolam ikan koi dapat menambah keindahan dan kedamaian rumah Anda.

Anda bisa menambahkan beberapa tanaman air pada kolam ikan koi untuk menambah daya tarik estetika. Selain menggunakan nitrogen yang diperoleh ikan dari makanannya, tumbuhan juga memberikan oksigen ke air.

Selain itu, tanaman melindungi ikan koi dari predator dan memberikan keteduhan Memasukkan tanaman permukaan, muncul, dan terendam ke dalam kolam dimungkinkan.

Baca Juga:5 Tanaman Indoor Bisa Mempercantik Rumah Minimalis Serta Memberikan Oksigen5 Tanaman Hias Depan Pagar Rumah yang Membuat Rumah Semakin Asri dan Kaya Oksigen

Karena tumbuhan permukaan mampu mengapung di permukaan kolam, maka sering disebut tumbuhan terapung.

Di musim atau cuaca hangat, tanaman di permukaan juga memberi keteduhan dan membantu mendinginkan air kolam.

Ikan koi akan memakan daun tanaman ini, Namun, lebih dari sepertiga kolam koi tidak boleh ditutupi oleh tanaman ini karena dapat menurunkan kadar oksigen.

Lalu tanaman hias apa sajakah yang biasa untuk menghias kolam ikan berikut ini adalah : Tanaman hias kolam ikan.

  1. Lotus

Tanaman hias kolam ikan yang pertama ada lotus, Merupakan pilihan bijak untuk memasukkan jenis tanaman ini. karena dapat membersihkan air kolam dan memberikan aroma yang sedap, Selain itu, bunga-bunga indah mungkin menarik perhatian pada kualitas estetika kolam.

Sekilas, bunga air ini hampir menyerupai bunga teratai. Daunnya yang besar dan bulat juga dilapisi lilin.

Namun, jenis mekarnya bunga itulah yang membedakannya. Selain itu, pemilik kolam memiliki pilihan warna bunga, dengan pilihan antara lain merah jambu, putih, kuning, merah, dan bahkan ungu.

Baca Juga:Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan, Yang Super Cantik dan Sedap Dipandang5 Rumah Minimalis Tampak Depan yang Sedap Untuk di Pandang, dan Bisa Menjadi Pilihan Hunian Kamu  

Warna-warna indah ini pasti akan menarik perhatian ke kolam ikan dan membuatnya lebih menarik secara visual.

  1. Tanaman Kala Lili

Tanaman hias kolam ikan yang ke 2 yaitu ada tanaman kala lili, Ciri khasnya adalah aromanya yang lembut, Dapat digunakan untuk membuat air kolam koi dan secara alami merupakan salah satu cara terbaik untuk membersihkan ikan kolam koi Anda agar tetap bersih.

Karena dapat tumbuh tinggi tanpa adanya sinar matahari, ia juga mempunyai kepekaan yang tinggi, Tujuannya adalah untuk melacak matahari sehingga dapat mengubah jumlah intensitas yang diterimanya secara mandiri.

0 Komentar