5 Tanaman Hias Kolam ikan yang Bisa Mempercantik Kolam dan Juga Membuat Kolam Ikan Kamu Semakin Asri

5 Tanaman Hias Kolam ikan yang Bisa Mempercantik Kolam dan Juga Membuat Kolam Ikan Kamu Semakin Asri
Eceng gondok sangat cocok untuk kolam ikan kamu dan akan terlihat sangat alami Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Khawatir dengan formulirnya? Sekilas pandang akan membuat siapa pun percaya bahwa itu terbuat dari lilin.

Selain itu bentuknya seperti corong berwarna putih dan berisi putik berwarna kuning cerah Karena memiliki kolam, pemiliknya dapat membayangkan sendiri betapa indahnya jika memasangnya di kolamnya dengan rangkaian warna bunga yang indah dan menawan.

  1. Apu – Apu

Tanaman hias kolam ikan ke 3 yaitu ada tanaman apu – apu, Daunnya yang hijau dan akarnya yang putih memiliki sentuhan seperti beludru pada permukaannya yang berbulu.

Baca Juga:5 Tanaman Indoor Bisa Mempercantik Rumah Minimalis Serta Memberikan Oksigen5 Tanaman Hias Depan Pagar Rumah yang Membuat Rumah Semakin Asri dan Kaya Oksigen

Jika disusun dalam jumlah yang cukup akan menghasilkan bentuk yang indah meski tampak seperti daun yang mengambang.

elain itu, tanaman ini tidak memerlukan perhatian khusus. Dengan demikian pemilik tidak perlu khawatir.

  1. Eceng gondok

Tanaman hias kolam ikan ke 4 yaitu ada tanaman eceng gondok, Tanaman yang sering disebut gulma ini bisa membantu menjernihkan air di kolam ikan koi sehingga bermanfaat.

Suara eceng gondok ini juga terkenal karena penggunaannya yang luas, Perkembangannya yang pesat, berbeda dengan tanaman air tambak lainnya, menjadikannya unik.

Akibatnya, pemilik perlu sering memberikan perawatan, Bisa segera diganti dengan yang baru atau yang kecil jika sudah besar.

Eceng gondok dapat menyerap lebih banyak oksigen dan ruang di dalam kolam seiring bertambahnya ukuran, itulah alasannya.

  1. Ganggang rantai

Tanaman hias kolam ikan ke 5 adalah ganggang rantai, Pemiliknya tidak perlu khawatir jika ikannya kehilangan banyak oksigen karena alga rantai, yang sering disebut lumut tanduk  memiliki tujuan tambahan untuk meningkatkan kadar oksigen di kolam, Selain itu juga membantu menjaga kebersihan air.

Baca Juga:Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan, Yang Super Cantik dan Sedap Dipandang5 Rumah Minimalis Tampak Depan yang Sedap Untuk di Pandang, dan Bisa Menjadi Pilihan Hunian Kamu  

Anda tidak perlu mengkhawatirkan estetikanya; memiliki nuansa indah yang cocok di kolam. Selain itu, alga rantai ini mempunyai kemampuan untuk menjadi tempat berlindung bagi ikan-ikan kecil yang merasakan bahaya dari ikan yang lebih besar.

Nah itulah 5 tanaman hias kolam ikan semoga bisa menjadi pilihan kamu dalam memilih tanaman hias kolam ikan.(*)

0 Komentar