Eksotis, 5 Jenis Palem Hias yang Cocok Ditanam Di Halaman Rumah

Eksotis, 5 Jenis Palem Hias yang Cocok Ditanam Di Halaman Rumah
Palem ini sangat cocok ditanam di halaman rumah Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Bahkan dengan cahaya dalam ruangan biasa, pohon palem ini bisa tumbuh subur. Bentuk pohon palem Commodoria yang sederhana menciptakan hiasan yang indah di area rumah.

Pemula bisa membudidayakan pohon palem komodoria, sejenis tanaman hias yang toleran terhadap tingkat cahaya rendah dan peka terhadap penyiraman berlebihan.

Saat bagian atas tanah tampak kering, siramilah. Tanaman membutuhkan lebih banyak air karena daunnya menguning.

Baca Juga:Semakin Asri, 5 Tanaman Hias Outdoor Yang Cocok Untuk Pekarangan Rumah MinimalisMenguntungkan,5 Tanaman Penghasil Buah yang Bisa Dimakan, Wajib Punya Untuk Ditanam

  1. Palem Sago

Jenis Palem hias ke 3 yaitu ada palem sago, Daun palem yang bertekstur seperti kuas disebut pohon sagu atau pohon sikas. Cycads, genus tanaman tropis dan subtropis kuno yang biasanya tumbuh dari batang tidak bercabang dan menghasilkan biji tetapi tidak berbunga atau berbuah, adalah tanaman yang tumbuh rendah dengan daun hijau panjang.

Tanaman ini seringkali hanya menghasilkan satu daun baru per tahun dan berkembang sangat lambat.

Penanaman di tanah menyebabkan daun yang kaku tumbuh lebih besar dibandingkan saat di dalam wadah.

  1. Yucca

Jenis palem hias ke 4 yaitu palem yucca, Salah satu jenis palem hias adalah yucca yang memiliki daun tinggi berwarna hijau runcing.

Ini adalah tanaman hias yang indah dan tumbuh lambat serta cukup toleran terhadap kekeringan.

Mayoritas spesies yucca pada akhirnya akan berkembang biak dan menempati ruang, Namun, hal ini membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga mereka dapat bertahan hidup sebagai tanaman hias dalam jangka waktu yang lama.

  1. Palem kipas Cina

Jenis palem hias ke 5 adalah palem kipas cina, Salah satu jenis palem hias yang umum adalah palem kipas Cina, atau Livistona chinensis. Livistona chinensis dibedakan dari pohon palem lainnya dengan pelepah berbulu yang lebih tradisional melalui daunnya yang berbentuk bintang.

Baca Juga:Wajib Punya, 5 Jenis Tanaman Obat Yang Bermanfaat Untuk Manusia dan Bisa Menjadi Obat Herbal5 Tanaman Hias Penghasil Oksigen Tinggi, Bermanfaat Untuk Rumah Minimalis Kamu Mempunyai Oksigen yang Segar

Pohon palem kipas Tiongkok tumbuh subur dalam pencahayaan yang intens. Namun tanaman yang lebih muda dapat bertahan hidup di daerah yang teduh.

Saat tanah tampak kering di atasnya, sirami. Pilih pot besar yang cukup besar untuk menampung akar tunggang panjang pohon palem kipas Cina.

Nah itulah 5 jenis palem hias semoga bisa menjadi pilihan kamu memilih tanaman hias.(*)

0 Komentar