5 Jenis Bunga yang Langka dan Unik, Tidak Bisa Ditemukan Di Tempat Lain

5 Jenis Bunga yang Langka dan Unik, Tidak Bisa Ditemukan Di Tempat Lain
Bunga rafflesia adalah bunga yang paling langka berasal dari indonesia Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Jenis bunga yang langka dan unik, Salah satu aspek penting dari alam adalah bunga, Selain itu, bunga memberikan daya tarik estetis dan aroma yang sedap pada lingkungan sekitarnya, Meskipun demikian, beberapa varietas sangat langka dan dihargai sebagai permata botani.

Sekitar 94%, atau sekitar 369.000 spesies, dari sekitar 391.000 spesies tumbuhan berpembuluh yang kini dikenal ilmu pengetahuan adalah tumbuhan berbunga.

Bunga sebenarnya adalah bagian tumbuhan yang berfungsi sebagai alat reproduksi tumbuhan berbunga, yang biasanya meliputi putik dan benang sari sebagai alat reproduksinya, Namun bunga juga dianggap sebagai ciri indah tanaman yang mekar.

Baca Juga:5 Jenis Bunga Yang Bermanfaat Untuk Manusia, dan Berguna Sebagai Obat Untuk Menambah Kesehatan Manusia5  Jenis Bunga yang Cocok Ditanam Di Depan Rumah, Terlihat Berwarna dan Indah

Lalu jenis bunga apa saja itu berikut ini adalah : 5 jenis bunga yang langka dan unik yang belum tentu ditemukan di tempat lain.

  1. Anggrek Hantu

Jenis bunga yang langka dan unik pertama ada anggrek hantu, Nama bunga yang tidak biasa ini, Anggrek Hantu, berasal dari kelopak putihnya yang menyerupai hantu, Ini adalah salah satu bunga paling langka di dunia.

Dendrophylax lindenii adalah nama ilmiah untuk bunga langka yang berasal dari Florida, Kuba, dan Bahama.

Hewan ini dianggap sangat langka sehingga kelangsungan hidupnya di alam liar sangat dilindungi karena ancaman kepunahannya.

  1. Bunga bangkai raksasa

Jenis bunga yang langka dan unik ke 2 yaitu ada bunga bangkai raksasa, Nama ilmiah bunga bangkai raksasa adalah Amorphophallus titanum.

Mirip dengan bunga Rafflesia Arnoldi yang juga merupakan bunga langka di Indonesia, bunga ini terkenal dengan ukurannya yang besar dan aromanya yang tidak sedap.

Tanaman berbunga majemuk terbesar di dunia, bunga tak biasa ini diklaim mampu mencapai ketinggian lima meter.

Baca Juga:5 Manfaat Bekam Bagi Kesahatan Tubuh, Serta Efek Sampingnya5 Jenis Tanaman Rumput Hias Untuk Taman Minimalis, Terlihat Semakin Cantik dan Hijau

  1. Bunga Rafflesia arnoldi

Jenis bunga yang langka dan unik ke 3 adalah bunga rafflesia arnoldi, Bunga unik di dunia selanjutnya disebut “bunga bangkai” karena aromanya yang tidak sedap, dan berasal dari Indonesia.

Bunga yang tidak biasa ini termasuk yang terbesar di dunia, diukur berdasarkan diameter mahkota bunga.

Ukuran bunga langak tertinggi yang diketahui di dunia adalah 105 cm. Kelopak bunga berwarna jingga dengan pola berbintik-bintik menjadi ciri khas bunga langka yang bergantung pada tanaman lain sebagai inangnya.

0 Komentar