5 Manfaat Bekam Bagi Kesahatan Tubuh, Serta Efek Sampingnya

5 Manfaat Bekam Bagi Kesahatan Tubuh, Serta Efek Sampingnya
Bekam ini memiliki manfaat yang bagus bagi tubuh manusia Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Meredakan nyeri

Manfaat bekam bagi kesehatan tubuh ke 4 yaitu meredakan nyeri, Banyak penyakit dan bentuk nyeri yang bisa diredakan dengan bekam. Manfaat bekam bagi kesehatan antara lain meredakan nyeri dan nyeri asam urat, punggung, perut, bahu, pinggang, dan dada.

Selain itu, manfaat bekam bagi kesehatan juga dapat mengobati sejumlah penyakit, antara lain tekanan darah tinggi, migrain, sakit gigi, dan batuk.

  1. Memperbaiki sistem imun tubuh

Manfaat bekam bagi kesehatan tubuh ke 5 yaitu memperbaiki sistem imun tubuh, Manfaat kesehatan terapi bekam dapat membantu sistem tubuh yang menunjukkan masalah atau keluhan.

Baca Juga:5 Jenis Tanaman Rumput Hias Untuk Taman Minimalis, Terlihat Semakin Cantik dan HijauAsri, 5 Jenis Tanaman Hias Perdu yang Menghias Rumah Kamu dan Akan Terlihat Semakin Asri

Hal ini sebagian disebabkan oleh fakta bahwa manfaat bekam bagi kesehatan dapat meningkatkan sirkulasi darah.

Bekam telah terbukti meningkatkan fungsi imunologi, memori, dan aktivitas sumsum tulang belakang.

Fakta bahwa bekam secara konsisten mempunyai efek positif terhadap kesehatan tidaklah mengejutkan.

Itulah tadi manfaat bekam bagi kesehatan tubuh selain bermanfaat namun juga bekam ini memiliki efek samping nya teresendiri yaitu

Efek samping Bekam

  1. Infeksi Kulit

Ekef samping bekam pertama ada infeksi kulit, Meski masih mungkin terjadi, namun risiko infeksi kulit akibat bekam tidak terlalu besar.

Umumnya, penyakit ini dapat dicegah jika terapis atau praktisi Anda menggunakan teknik yang tepat.

  1. Memar

Efek samping bekam ke 2 ada memar, Ini adalah efek samping yang sering terjadi, atau bahkan selalu, setelah menjalani terapi bekam.

Baca Juga:5 Jenis Tanaman Monstera Eksotis yang Memiliki Harga Sangat  Fantastis  Mari Mengenal, 5 Tanaman Pemakan Serangga yang Unik dan Eksotis

Saat Anda membekap seseorang, pembuluh darah di sekitar titik pelekatan cangkir tersebut pecah, yang dapat menyebabkan memar. Namun biasanya, setelah beberapa hari, masalah ini akan hilang.

  1. Rasa Nyeri dan tidak nyaman

Efek samping bekam ke 3 yaitu munculnya rasa neri dan tidak nyaman, Anda mungkin mengalami rasa sakit atau ketidaknyamanan saat cangkir dipasang.

Selama rasa tidak nyaman tersebut masih dapat diatasi dan tidak bertambah parah, hal ini adalah hal yang wajar.

  1. Kulit Melepuh

Efek samping bekam ke 4 adalah kulit melepuh, Luka bakar atau lecet dapat terjadi jika bekam dilakukan dalam jangka waktu lama dan kulit Anda tidak dapat menahannya.

0 Komentar