5 Model Teralis Jendela Minimalis dan Estetik, Rumah Akan Terlihat Semakin Indah

5 Model Teralis Jendela Minimalis dan Estetik, Rumah Akan Terlihat Semakin Indah
Teralis jendela kayu yang sangat terlihat indah dan estetik Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Model teralis jendela minimalis dan estetik, Tentu saja, jendela dan pintu merupakan salah satu celah yang terdapat pada setiap hunian.

Berfungsi sebagai pintu masuk dan keluar penghuni serta AC dan penerangan. Pemasangan kisi-kisi jendela dan pintu menjadi semakin diperlukan karena bukaan ini menjadi lebih fungsional.

Selain itu juga jendela ini berfungsi sebagai pertukaran hawa rumah apabila jendela tersebut tidak bisa terbuka maka tidak aka nada perturan hawa.

Baca Juga:5 Jenis Bunga yang Langka dan Unik, Tidak Bisa Ditemukan Di Tempat Lain5 Jenis Bunga Yang Bermanfaat Untuk Manusia, dan Berguna Sebagai Obat Untuk Menambah Kesehatan Manusia

Selain jendela juga harus memiliki teralis yang berfungsi sebagai pengaman dari orang yang menyelinap pada malam hari, teralis juga memiliki nilai estetik tersendiri yang apa bila kita lihat makan akan semakin indah karena model nya yang bermacam macam.

Lalu model teralis seperti apa sajakah itu berikut ini adalah : 5 Model teralis jendela minimalis dan estetik.

  1. Teralis Jendela Kayu

Model teralis jendela minimalis dan estetik pertama yaitu ada teralis jendela kayu, Pemasangan teralis jendela jenis ini cocok untuk rumah dengan eksterior kayu yang klasik, rustic, atau minimalis natural, Pola ukiran adalah cara menarik lainnya untuk menggunakan kayu sebagai dekorasi aksen.

Sayangnya, kayu pada dasarnya mudah terbakar, dan rayap terkadang mengonsumsi kayu berkualitas buruk, Teralis kayu mudah untuk dikerjakan dan dipasang, tetapi tidak cukup kokoh dan cepat rusak.

Teralis bambu juga tersedia di pasaran. Biasanya terdapat pada hunian bambu semi permanen, teralis ini.

Memasang dan merawat teralis bambu cukup sederhana, seperti halnya mengerjakan teralis kayu. Namun bahan tersebut mudah terbakar, mudah hancur, dan kurang kuat.

  1. Teralis Jendela Aluminium

Model teralis jendela minimalis ke 2 yaitu teralis jendela aluminium, Aluminium merupakan bahan lain yang sering digunakan sebagai alternatif pengganti baja dan besi. Bahan jenis ini menjadi semakin populer karena murah, mudah dibentuk, dan tidak memerlukan banyak perawatan.

Baca Juga:5  Jenis Bunga yang Cocok Ditanam Di Depan Rumah, Terlihat Berwarna dan Indah5 Manfaat Bekam Bagi Kesahatan Tubuh, Serta Efek Sampingnya

Meskipun volumenya lebih ringan dibandingkan bahan seperti besi atau baja, aluminium tetap memiliki kekurangan.

Menggunakan bahan semacam ini pada jendela berukuran besar tidak disarankan dari sudut pandang keamanan.

  1. Teralis Expanted metal
0 Komentar