5 Tanaman Pembersih Kolam Ikan yang Membuat Kolam Ikan Kamu Semakin Jernih dan Bersih

5 Tanaman Pembersih Kolam Ikan yang Membuat Kolam Ikan Kamu Semakin Jernih dan Bersih
Bunga teratai ini sangat berguna untuk kebersihan kolam ikan Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Namun, kemampuan khusus eceng gondok dalam menghilangkan kelebihan nutrisi menjadikannya penyelamat.

Akar eceng gondok sangat tahan terhadap air dan seringkali menjadi tempat bagi ikan untuk bertelur.

Dengan menjaga habitat yang sehat bagi hewan yang hidup di sana, eceng gondok di kolam juga bermanfaat bagi lingkungan.

Baca Juga:Semakin Cantik, 5 Jenis Tanaman Hias Gantung yang Membuat Rumah Semakin AsriModel Rak Sepatu Modern 2023 Beserta Harganya Dijamin Langsung Suka

  1. Sirih gading

Tanaman pembersih kolam ikan terakhir yaitu sirih gading, Tanaman Gading Sirih mempunyai daun yang berwarna hijau dengan bintik-bintik putih yang dapat dikenali, berbentuk seperti daun sirih pada umumnya.

Sirih gading juga dapat menyebar melalui akarnya yang menggantung di sepanjang permukaan batang pohon atau media tanam lainnya.

Ekosistem kolam mendapat manfaat besar dari keberadaan tanaman ini, terutama dalam meningkatkan kandungan oksigen dalam air, yang pada gilirannya mempengaruhi metabolisme ikan.

Namun Sirih Gading mempunyai peranan yang lebih penting dari itu, Selain itu, fasilitas ini memiliki kekuatan untuk menghilangkan kontaminan yang dapat menurunkan kualitas air kolam.

Alhasil, banyak orang yang memutuskan untuk meletakkan tanaman ini di atas saringan kolam ikan.

Air kolam akan menjadi lebih jernih dan ikan-ikan yang hidup di sana akan menjadi lebih sehat jika tanaman tersebut berhasil menghilangkan kotoran.

Nah itulah tadi 5 tanaman pembersih kolam ikan semoga bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari tanaman yang berguna untuk pembersih kolam ikan kamu.(*)

0 Komentar