Sangat Mahal, 5 Bonsai Termahal Di Dunia, Ada Yang Mencapai Harga Miliaran

Sangat Mahal, 5 Bonsai Termahal Di Dunia, Ada Yang Mencapai Harga Miliaran
Bonsai yang Memiliki nilai seni yang tinggi akan semakin mahal Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Tanaman bonsai ini memiliki batang melengkung yang indah, dan salah satu batangnya berbentuk seperti kaki belakang rusa.

Selain itu, bonsai ini memiliki keindahan yang sangat indah karena daunnya yang lebat dan warnanya yang indah.

Mengingat betapa sulitnya membuat bentuk batang seperti itu, tak heran jika bonsai ini berharga Rp 5 miliar.

Baca Juga:5 Tanaman Pembersih Kolam Ikan yang Membuat Kolam Ikan Kamu Semakin Jernih dan BersihSemakin Cantik, 5 Jenis Tanaman Hias Gantung yang Membuat Rumah Semakin Asri

  1. Taikan Ten

Bonsai termahal di dunia ke 4 ada jenis bonsai juniper taikan ten, Taikan Ten Juniper. Bonsai ini menonjol dibandingkan bonsai lain pada umumnya berkat bentuk batangnya yang tidak biasa.

Bonsai ini memiliki tampilan yang sangat indah karena lekukannya yang tajam dan gradasi warna yang indah pada batangnya.

Bonsai ini memberikan kesan menggantung bila ditempatkan pada pencahayaan yang tepat. Bonsai ini terjual Rp 2,5 miliar dalam lelang di Jepang.

  1. Bonsai 1000 tahun

bonsai termahal di dunia ke 5 yaitu bonsai 1000 tahun, Bonsai pinus berusia 1.000 tahun merupakan tanaman bonsai yang menyandang predikat tanaman membosankan termahal di dunia.

Sesuai dengan namanya, usia pohon yang hampir satu milenium turut menyumbang harga yang luar biasa untuk sebuah tanaman bonsai.

Tentu saja, hal ini sangat jarang terjadi, karena tipikal bonsai saat ini usianya tidak lebih dari 400 tahun.

Tanaman bonsai pinus ini sudah cukup tua, namun batang dan daunnya masih kuat dan lebat,  Wajar saja jika terjual dengan harga Rp 18 miliar pada lelang di Jepang, mengingat keunikannya dan faktanya hanya ada satu di seluruh dunia.

Baca Juga:Model Rak Sepatu Modern 2023 Beserta Harganya Dijamin Langsung Suka5 Model Teralis Jendela Minimalis dan Estetik, Rumah Akan Terlihat Semakin Indah

Nah itulah 5 tanaman bonsai termahal di dunia semoga menambah pengetahuan kamu tentang bonsai.(*)

0 Komentar