Waspada! Inilah 5 Jenis Tanaman Yang Disukai Oleh Ular

Waspada! Inilah 5 Jenis Tanaman Yang Disukai Oleh Ular
Jenis tanaman yang disukai oleh ular, Ular merupakan salah satu hewan yang patut dijauhi oleh manusia. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Jenis tanaman yang disukai oleh ular, Ular merupakan salah satu hewan yang patut dijauhi oleh manusia. Selain mematikan, reptil ini  juga berbahaya bagi keselamatan dan kenyamanan, apalagi jika  hewan ini tiba-tiba muncul di lingkungan rumah.

Ada sejumlah alasan mengapa ular bisa memasuki lingkungan dalam ruangan. Selain karena rumah kamu bisa menjadi sarang makanan seperti tikus, beberapa tanaman juga bisa menjadi penyebab datangnya ular.

Hal ini pastinya harus diperhatikan oleh kamu yang hobi merawat tanaman di halaman rumah. Pasalnya beberapa jenis ular suka bersembunyi di dalam pot atau di sekitar pohon seperti ular sendok, ular tedung dan masih banyak lagi ular lainnya.

Baca Juga:Model Dapur Outdoor tradisional Untuk Hunian Minimalis Yang Asri Dan NyamanKonsep Dapur Minimalis Ukuran 3×3 Yang Multifungsi

Lalu tanaman apa  yang sering menarik perhatian ular? Nah berikut adalah 5 jenis tanaman ular yang sebaiknya tidak ditanam di halaman  rumah.

Berikut adalah 5 jenis tanaman yang disukai oleh ular:

  1. Cendana

Cendana merupakan pohon yang paling disukai oleh ular karena wanginya yang sangat kuat. Seringkali ular tertarik dengan wangi dari pohon ini, sehingga kayu cendana sebaiknya tidak ditanam di halaman rumah.

  1. Melati

Melati merupakan tanaman dengan bunga yang indah dan wangi dan harum. Namun sayangnya tanaman ini tidak hanya disukai manusia saja, tanaman ini juga disukai oleh ular. Memang melati memiliki daun yang lebar dan tebal sehingga menjadi tempat berlindung yang bagus untuk ular.

  1. Cedar

Cedar merupakan pohon yang sering ditanam sebagai tanaman hias di pekarangan rumah.. Namun pohon cedar juga digemari ular karena mempunyai bau yang kuat dan dapat menarik perhatian ular.

  1. Perdu

Perdu merupakan tanaman semak yang biasanya dipakai sebagai pagar hidup di sekeliling halaman rumah. Tapi sayangnya, tanaman ini paling di sukai oleh ular karena bisa menjadi tempat persembunyian yang bagus.

  1. Tanaman penutup tanah

Tanaman penutup tanah biasanya sering dijadikan tempat penghias pada pekarangan rumah. Tanaman ini paling disukai sama ular karena tanaman ini bisa menjadi tempat persembunyian yang aman.

Itulah beberapa jenis tanaman yang disukai oleh ular. Tapi bukan berarti kamu tidak boleh menanam dipekarangan rumah. Masu masih bisa menanam dihalaman rumahmu yang tidak disukai sama ular seperti mawar, kaktus, dan tanaman hias lainnya. (*)

0 Komentar