6 Fakta Menarik Burung Hering Mesir, Si Cantik Pemakan Bangkai

6 Fakta Menarik Burung Hering Mesir, Si Cantik Pemakan Bangkai
Burung hering mesir yang sangat dipuja - puja firaun Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Tampaknya obat ini membuat burung hering Mesir sakit. Gagal ginjal membunuh sebagian besar dari mereka.

Populasi burung nasar Mesir sangat terancam oleh penggunaan obat ini, selain risiko sengatan listrik, keracunan, perburuan, dan berkurangnya sumber makanan.

IUCN kini mencantumkan spesies burung hering Mesir sebagai spesies yang rentan atau sangat terancam punah.

Baca Juga:6 Fakta Unik Burung Beo Amazon, Mungkin Belum Kamu Ketahui8 Minuman Khas Indonesia yang Menyegarkan, Wajib Kamu Coba Bila Penasaran

  1. Burung yang cukup Cerdas

Fakta menarik burung hering mesir ke 4 yaitu ada burung yang cukup cerdas, Hering Mesir diperkirakan merupakan hewan yang pintar.

Mereka termasuk dalam kelompok burung yang membuat alat dari benda-benda yang ditemukan di lingkungannya.

Burung ini memukul telur burung yang sangat besar dengan batu-batu kecil hingga pecah. Ranting juga digunakan oleh mereka untuk membangun sarang dan mengumpulkan wol.

Manusia yang merawat burung nasar Mesir remaja juga menjadi contoh pemanfaatan alat ini. Oleh karena itu, kemungkinan besar perilaku ini wajar dan tidak didapat dari pengamatan ibu-ibu atau burung nasar Mesir dewasa.

  1. Tidak takut dengan manusia

Fakta Menarik burung hering mesir ke 5 adalah tidak takut dengan manusia, Burung  ini ditemukan di Afrika bagian timur, Asia, dan Eropa bagian selatan.

Mereka lebih suka tinggal di tempat yang gersang dan terbuka seperti padang rumput, stepa, gurun, dan ladang sereal. Namun biasanya, mereka membutuhkan daerah berbatu untuk sarangnya.

Beberapa di antaranya juga terlihat di dekat kawasan tempat tinggal masyarakat, seperti pelabuhan perikanan, tempat pembuangan sampah, dan rumah potong hewan.

Baca Juga:Sehat, 5 Menu Minuman Sehat yang Segar dan Menyehatkan Tubuh Serta Banyak Manfaat5 Game Grafik Sangat Realistis, Sehingga Mirip Dengan Kehidupan Asli

  1. Jenis Terkecil di dunia

Fakta menarik burung hering mesir ke 6 adalah jenis terkecil di dunia, Hering Mesir adalah salah satu spesies burung hering terkecil yang ada saat ini.

Beratnya antara 1,5 dan 2 kilogram dan panjangnya antara 58 dan 70 sentimeter. Lebar sayapnya 1,7 meter dan mampu menopang burung nasar Mesir yang melaju dengan kecepatan maksimum 55 kilometer per jam.

Bulu putih burung Hering Mesir berubah warna menjadi coklat kotor karena kotoran dan debu karena kebiasaannya menunggu giliran makan dengan berkeliaran di sekitar bangkai.

Karena kandungan besi di tanahnya, beberapa di antaranya juga memiliki warna kemerahan pada bulunya.

0 Komentar