7 Kebiasaan Pagi Hari yang Memadukan Mindfulness Ala Tina Fey Pendiri Blog Love Connection

mindfulness
Membangun kebiasaan pagi dengan cara mindfulness secara utuh ala Tina Fey. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Kesadaran diri atau mindfulness adalah praktik yang semakin populer dalam pengembangan pribadi.

Banyak orang tertarik untuk memanfaatkan alat pengembangan pribadi yang luar biasa mindufulness ini. Tetapi pertanyaan mendasar adalah, bagaimana Anda benar-benar mempraktikkannya?

Tina Fey, pendiri blog Love Connection dan pemegang gelar Master di bidang perkawinan, keluarga, dan konseling hubungan, berbagi pandangan dan kebiasaan-kebiasaan yang dapat membantu Anda menjadikan kesadaran diri atau mindfulness sebagai bagian integral dalam rutinitas harian Anda.

Baca Juga:4 Fakta Menarik Tentang Meditasi Mindfulness, Solusi Tepat untuk Mengatasi InsomniaMengapa Umur Laki-laki Lebih Pendek Dibandingkan Perempuan? Simak 5 Penjelasan Berikut

Berikut Kebiasaan Pagi Hari untuk Mindfulness Ala Tina Fey

Inilah tujuh kebiasaan yang bisa membantu Anda tetap mindfulness sepanjang hari:

1. Tetapkan Waktu Bangun yang Konsisten dan Masuk Akal

Memiliki waktu bangun yang konsisten sangat penting. Ini membantu Anda mempertahankan ritme harian dan memastikan pagi Anda lebih terstruktur.

Dengan waktu yang cukup di pagi hari, Anda dapat memulai hari tanpa terburu-buru. Ini menciptakan kesempatan untuk merencanakan hari Anda dengan baik, yang berdampak positif pada suasana hati Anda.

2. Hindari Teknologi di Pagi Hari

Kebanyakan dari kita memiliki kebiasaan membuka ponsel atau media sosial begitu kita terjaga. Namun, ini memungkinkan orang lain menentukan apa yang akan kita pikirkan di pagi hari. Menghindari teknologi di pagi hari memberikan Anda waktu untuk terhubung dengan pikiran Anda sendiri tanpa gangguan eksternal.

3. Meditasi atau Berikan Waktu bagi Pikiran

Meditasi adalah salah satu elemen kunci dalam mindfulness. Meskipun meditasi tradisional mungkin terasa sulit bagi sebagian orang, ada cara alternatif untuk merasakan manfaatnya.

Tina Fey memberikan dirinya waktu di pagi hari untuk hanya duduk dan hadir dengan pikirannya. Ini memberikan ruang bagi pikiran untuk merespons pikiran-pikiran yang muncul.

4. Makan, Mandi, dan Bersiap dengan Penuh Perhatian

Alih-alih melakukan rutinitas ini dengan terburu-buru, coba lakukan dengan penuh perhatian. Ini adalah waktu ketika Anda memberi perhatian penuh pada tindakan merawat diri Anda. Ini bukan hanya tugas, melainkan tindakan mencintai dan menghargai diri sendiri.

5. Berlatih Bersyukur

Baca Juga:5 Website AI untuk Membuat Poster Disney Pixar yang Lagi Viral di Medsos, Wajib Coba!7 Alasan Mengapa Anda Harus Melakukan Meditasi Pagi Hari, Jadi Banyak Manfaatnya Ternyata!

Merenungkan tentang apa yang Anda syukuri adalah praktik umum dalam mindfulness. Anda bisa mencatat tiga hal yang Anda syukuri dalam hidup Anda atau meluangkan waktu untuk berpikir positif tentang hal-hal baik yang telah Anda alami.

0 Komentar