Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern

Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
Desain atap teras rumah memiliki fungsi utama untuk melindungi area teras dari sinar matahari dan hujan, namun juga harus meningkatkan estetika rumah kamu dengan memilih pola yang dirancang dengan baik. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Desain atap teras rumah memiliki fungsi utama untuk melindungi area teras dari sinar matahari dan hujan, namun juga harus meningkatkan estetika rumah kamu dengan memilih pola yang dirancang dengan baik.

Salah satu dari sekian banyak konsep rumah yang bisa digunakan untuk membuat atap teras rumah adalah konsep minimalis. 5 inspirasi ini pasti akan membuat kamu tampil menawan jika sedang mencari ide membangun atap teras untuk rumah kamu.

Berikut adalah 5 desain atap teras rumah minimalis modern:

  1. Desain atap teras rumah minimalis dengan kayu

Material kayu menjadi salah satu alternatif jika ingin membangun atap teras dengan budget lebih kecil. Memang benar harga kayu jati terkenal mahal. Meskipun demikian, atap teras dapat menghemat uang karena umurnya yang panjang dan kualitasnya yang tinggi.

Baca Juga:Inspirasi Konsep Rumah Arab Modern Dan Mewah  Bak Negeri DongengKamu Hobi Main Musik? Yuk intip 5 Ide Desain Studio Musik Minimalis Super Keren

Kayu memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah tampilannya yang sederhana dan organik. Hasilnya, rumah kamu akan terasa lebih nyaman dan nyaman.

  1. Desain atap teras rumah minimalis dengan bambu

Selain menambah keindahan dan daya tarik estetika pada eksterior rumah dan teras, atap teras berdesain material bambu sangat cocok untuk iklim tropis Indonesia, menjaga suhu tetap sejuk sepanjang tahun.

Atap bambu dapat dipadukan dalam semua jenis desain rumah, termasuk rumah minimalis, karena banyak manfaatnya, antara lain keterjangkauan, estetika alami, dan fleksibilitas.

  1. Desain atap teras rumah minimalis dengan baja ringan

Tahukah kamu, atap baja ringan terkenal sangat kokoh meski bobotnya ringan! Bahan tersebut dapat memberikan perlindungan terbaik pada rumah karena tahan terhadap cuaca dan tidak menimbulkan korosi. Atap baja ringan terlihat bagus di teras minimalis karena warna dan polanya yang bersahaja namun tetap mampu menghadirkan keanggunan.

  1. Desain atap teras rumah minimalis dengan beton

Karena memberikan tampilan rumah yang menarik, atap beton menjadi salah satu jenis atap yang saat ini banyak digunakan pada rumah baru minimalis. Atap jenis ini juga cocok dengan ide desain industrial minimalis.

Atap teras beton memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah ketahanannya yang ekstrim sehingga terhindar dari kerusakan meski terkena berbagai kondisi cuaca.

0 Komentar