Sangat Cantik, 5 Jenis Ikan Manfish yang Sangat Populer Dikalangan Penghobi ikan hias

Sangat Cantik, 5 Jenis Ikan Manfish yang Sangat Populer Dikalangan Penghobi ikan hias
Ikan manfish adalah ikan yang sangat cantik dan menawan Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Jenis ikan manfish yang sangat populer, Ikan hias air tawar keluarga cichild antara lain manfish dan angelfish, Penghobi yang memelihara ikan hias mendapatkan popularitas besar pada satu spesies ikan tertentu manfish, Pterophyllum adalah nama ilmiah ikan manfish.

Manfish berasal dari sungai Amerika Selatan di kawasan Amazon, Manfish dikenal memiliki dua sirip di lengan bawahnya sehingga membuat bentuk tubuhnya seperti layang-layang.

Manfish adalah ikan yang sangat rakus, dan beberapa di antaranya bisa nakal atau agresif terhadap ikan lain. Makanan manfish antara lain cacing sutra, cacing beku, tubifex, jentik nyamuk, dan pelet.

Baca Juga:Sangat Eksotis, 5 Jenis Ikan Pbass yang Cantik ( Peacok bass ), Yang Menjadi Aquarium Predator Semakin EksotisSangat Cantik, 5 Jenis Ikan Discus Paling indah dan Sering Dipelihara Oleh Penghobi Ikan Hias

Manfish merupakan ikan yang baik untuk dipelihara dalam aquascape karena banyak tersedia di pasar ikan dan tidak memerlukan banyak perawatan. dengan perhatian.

Untuk merawat manfish, Anda perlu menyiapkan akuarium dengan kapasitas air minimal 100 liter dan filter akuarium yang memadai.

Suhu air akuarium harus antara 26 dan 30 derajat Celcius. sedangkan pH-nya antara 6 dan 7. Sebenarnya, karena manfish dapat dilatih dalam berbagai kondisi air, pengukuran ini bersifat opsional.

Karena manfish bisa memakan ikan yang terlalu kecil, ikan discus merupakan teman akuarium yang ideal untuk manfish; hindari ikan tetra dan guppy, serta ikan kecil lainnya.

Manfish hadir dalam berbagai bentuk dan warna, dan harganya juga bervariasi sesuai dengan ukuran dan jenisnya.

Lalu jenis ikan manfish apa saja yang sangat cantik dan populer dikalangan penghobi berikut ini adalah : 5 Jenis ikan manfish yang sangat populer.

  1. Altum manfish

Jenis ikan manfish yang sangat populer pertama ada altum manfish, Saat ini ikan yang paling mahal adalah altum angelfish.

Baca Juga:5 Cara Merawat Burung Kenari Agar Sehat dan Gacor, Bisa Kamu Praktekan Di rumah, 5 Fakta Tumbuhan Kecubung, Tumbuhan Beracun yang Apabila Dikonsumsi Bisa Menyebabkan Halusinasi yang Berlebih

Ikan ini memiliki warna dan corak yang cerah sehingga perlu perhatian ekstra, Selain itu, manfish altum ini memiliki ukuran maksimal 6 inci, Manfish altum harganya bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

  1. Zebra manfish

Jenis ikan manfish yang sangat populer ke 2 yaitu ada zebra manfish, Garis-garis hitam di tubuhnya dan mata merahnya merupakan ciri-ciri ikan zebra angelfish.

Karena kemiripannya dengan pola kuda zebra, manfish ini dikenal dengan nama zebra. Dengan ukuran 3 cm, zebra manfish atau zebra angelfish harganya masing-masing kurang lebih 5.000 rupiah. Jika kamu untuk dibeli, harganya mungkin berkisar antara 5.000 hingga 30.000, tergantung ukurannya.

0 Komentar