Sangat Eksotis, 5 Jenis Ikan Pbass yang Cantik ( Peacok bass ), Yang Menjadi Aquarium Predator Semakin Eksotis

Sangat Eksotis, 5 Jenis Ikan Pbass yang Cantik ( Peacok bass ), Yang Menjadi Aquarium Predator Semakin Eksotis
Ikan pbass yang sangat cantik dan juga eksotis Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID –Jenis ikan pbass yang cantik, Ikan bass merak predator, kadang-kadang dikenal sebagai pbass (Cichla), adalah ikan yang populer.

Mereka yang memelihara ikan sebagai hobi khususnya ikan predator pasti mengenal spesies ini. Perilaku agresif mereka adalah salah satu daya tarik bagi banyak penghobi berpengalaman untuk memeliharanya.

Meski begitu, ikan ini menarik banyak penghobi yang belum berpengalaman. Ikan bass cukup mudah dipelihara, meskipun memiliki temperamen predator.

Baca Juga:Sangat Cantik, 5 Jenis Ikan Discus Paling indah dan Sering Dipelihara Oleh Penghobi Ikan Hias5 Cara Merawat Burung Kenari Agar Sehat dan Gacor, Bisa Kamu Praktekan Di rumah, 

Mereka dengan mudah menyesuaikan diri dengan kualitas air di Indonesia, Fakta bahwa ikan ini tidak akan menggigit manusia membuatnya aman untuk ditangani, Bass akan berusaha melarikan diri ketakutan jika bersentuhan dengan tangan manusia.

Lalu jenis ikan pbass apa saja yang eksotis dan cantik berikut ini adalah : 5 jenis ikan pbass yang cantik.

  1. Pbass Orinoco

Jenis ikan pbass yang cantik pertama ada pbass Orinoco, Salah satu jenis ikan bass yang memiliki ciri khas adalah Orinoco Pbass. Mereka sangat menikmati berada di air yang gelap.

Mereka sering ditemukan di banyak perairan jenis ini, termasuk di wilayah drainase Venezuela dan Kolombia.

Mereka dibedakan dari tenggorokan dan siripnya yang berwarna merah tua, dan sebagian besar tubuhnya berwarna kuning dengan bercak hitam di tengahnya, Panjang tubuhnya bisa melebihi lima puluh sentimeter.

  1. Pbass Xingu

Jenis ikan pbass yang cantik ke 2 yaitu Ada pbass xingu, Ciri pertama mereka adalah wajah agresif mereka. Warna tubuh yang dominan adalah hijau, dengan bagian ekor berwarna merah tua.

Bagi pecinta ikan hias, bintik hitam besar yang saling berhubungan pada ikan pbass ini menjadi salah satu daya tarik utamanya. Namun seiring bertambahnya usia ikan ini, tubuhnya semakin panjang, sehingga bintik-bintik tersebut akan semakin hilang.

Baca Juga:5 Fakta Tumbuhan Kecubung, Tumbuhan Beracun yang Apabila Dikonsumsi Bisa Menyebabkan Halusinasi yang Berlebih5 Hewan Peliharaan yang Cocok Untuk Rumah Minimalis, Dan Mudah Untuk Dipelihara

Apalagi jika itu pada fase perkawinan. Ikan ini biasanya tumbuh hingga panjang maksimal 70 sentimeter.

Perairan berarus deras yang terletak di hilir Rio Xingu di Brazil adalah sumber dari Xingu pbass. Saat ini, mereka dibiakkan secara komersial untuk diperdagangkan di Asia dan negara asal mereka.

0 Komentar