Desain Rumah Adat Jawa Modern dan Minimalis

Desain Rumah Adat Jawa Modern dan Minimalis
Rumah sederhana bergaya klasik cocok dipasang di daerah beriklim dingin. Kesejukan yang diberikan oleh desain arsitektur membuat hunian semakin nyaman. FOTO:PINTEREST/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Berikut beberapa desain rumah adat jawa modern dan minimalis yang bisa anda coba untuk membangun rumah percampuran tradisional dan modern.

Rumah sederhana bergaya klasik cocok dipasang di daerah beriklim dingin. Kesejukan yang diberikan oleh desain arsitektur membuat hunian semakin nyaman.

Bahkan kini masih ada warga yang lebih memilih rumah Jawa modern sederhana yang dibangun di perkotaan. Rumah tradisional ini menarik, dengan ciri khas Jawa yang kental.

Baca Juga:Inspirasi Desain Ruang Tamu Warna Pastel yang Tenang dan Cantik5 Inspirasi Desain Ruang Keluarga yang Hangat dan Aesthetic

Rumah adat Jawa yang dikenal dengan rumah joglo telah banyak diminati oleh masyarakat luas. Atapnya yang menyerupai bangunan trapesium menjadi ciri khas rumah bergaya Jawa sederhana ini.

Cocok dengan ciri-ciri rumah Jawa dengan atap berwarna kecoklatan dan tiang penyangga yang disebut soko.

Namun bagaimana jika didesain kekinian? Desain rumah Jawa modern sederhana mungkin juga bisa digunakan.

Berikut Desain Rumah Adat Jawa Modern dan Minimalis

1. Desain Atap Rumah Berwarna Terang

Rumah joglo dari Jawa biasanya memiliki atap genteng berwarna kecoklatan. Namun, agar lebih menarik dan segar, Anda bisa menggantinya dengan warna atap yang lebih terang.

Bukankah model rumah Jawa modern ini feminim dan lembut? Material batako tetap bisa dipertahankan dengan warna coklat tua dan list pada fasad rumah.

2. Rumah Jawa Minimalis

Pada eksterior rumah jawa, Anda juga bisa menghadirkan desain rumah jawa modern yang tampil minimalis.

Bagaimana caranya? anda bisa memanfaatkan warna-warna gelap yang menjadi ciri khas rumah minimalis, seperti hitam atau abu-abu tua untuk atap dan beberapa aspek eksterior rumah.

Baca Juga:Tahun Baru Makin Seru dengan di Temani 6 Daftar Film yang Akan Tayang di Bioskop Bulan Desember 2023 !!Rekomendasi Desain Rumah 3 Lantai dengan Rooftop Modern

Strukturnya masih simetris dan tanpa lekukan, namun tetap mempertahankan desain atap trapesium Jawa.

3. Rumah Jawa Modern Sederhana dengan Taman Luas

Kesederhanaan model rumah Jawa modern juga bisa diwujudkan melalui desain taman bagian depan rumah yang agak luas.

Meski hal ini tidak berlaku pada hunian dengan lahan terbatas, Anda bisa mengimbanginya dengan membangun taman yang mengelilingi seluruh rumah. Ini akan menciptakan suasana ramah di rumah Jawa modern Anda.

4. Perpaduan Desain Rumah Panggung dan Jawa

0 Komentar