Tentang Kualitas Tidur yang Nyaman, Berikut 6 Jenis Bahan Kain Sprei yang Perlu Anda Ketahui

bahan kain sprei
Rekomendasi jenis bahan kain sprei yang lembut. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Tidak dapat dipungkiri bahwa kualitas tidur yang berkualitas juga sangat dipengaruhi oleh jenis bahan kain sprei yang kita gunakan.

Memilih bahan yang lembut bagi kulit dan tidak menyebabkan alergi dapat meningkatkan kenyamanan tidur kita. Selain itu, pemilihan bahan kain sprei yang baik juga dapat meningkatkan estetika kamar tidur kita.

Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi berbagai jenis bahan kain sprei yang dapat Anda pertimbangkan. Mari kita simak rekomendasi dari Tony Klespis, seorang ahli sleep science yang telah bersertifikat.

Baca Juga:Mengisi Rumah Baru dengan 4 Rekomendasi Furnitur Multifungsi yang Stylish Ini!Anda Tim Tidur Lesehan? Nah, Berikut 5 Inspirasi Desain Kamar Tidur Lesehan

Berikut Rekomendasi Jenis Bahan Kain Sprei Untuk Tidur yang Nyenyak

1. Tencel

Pilihan pertama yang disarankan oleh Klespis adalah bahan Tencel. Bahan ini memiliki banyak utas dan berasal dari serat kayu eukaliptus. Hal ini membuatnya memiliki serat hidrofilik kecil yang efektif dalam menyerap kelembapan saat tidur.

Bagi yang sering merasa panas saat tidur, bahan seperti Tencel, linen, dan bambu sangat direkomendasikan. Selain menyerap kelembapan dengan baik, bahan-bahan ini juga ringan dan nyaman. Kelebihan lainnya adalah tampilan mewah yang dimilikinya.

2. Katun

Katun adalah bahan lain yang sangat cocok untuk sprei. Bahan ini terkenal karena kelembutannya dan kemampuan dalam menyerap keringat. Hal ini menjadikannya pilihan yang bagus untuk daerah dengan iklim hangat seperti Indonesia.

Kain katun juga cocok bagi yang sering berkeringat saat tidur. Harganya yang terjangkau dan kemudahan perawatannya juga menjadi keunggulan.

3. Linen

Linen terbuat dari serat alami tanaman linen. Sprei berbahan linen awalnya memiliki tekstur kasar yang lama kelamaan akan terasa semakin halus.

Kualitas terbaik linen berasal dari tanaman rami Perancis atau Belgia yang tumbuh lebih tinggi, menghasilkan serat yang lebih panjang. Hal ini membuat sprei dari linen lebih breathable dan efektif dalam menyerap kelembapan.

4. Bambu

Baca Juga:Bacuya Menjadi Maskot Piala Dunia U-17 2023 yang Memiliki Makna Mendalam, Berikut Penjelasannya!Live Streaming Pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta di BRI Liga 1 2023/2024 Pekan 18

Bambu adalah kain alami yang terbuat dari serat rumput bambu. Banyak ahli mengapresiasi bahan ini karena sifatnya yang alami, hipoalergenik, dan kemampuannya dalam menyerap keringat.

Sprei berbahan bambu adalah pilihan ideal bagi mereka yang ingin tidur nyaman dan nyenyak karena kemampuannya dalam menyerap kelembapan.

0 Komentar