3 Cara Memilih Bingkai Cermin untuk Merperindah Desain Interior Rumah

bingkai cermin
Desain interior bingkai cermin didalam rumah. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.IDBingkai cermin merupakan salah satu elemen dekorasi yang memiliki peran penting dalam memperindah interior ruangan.

Tidak hanya berfungsi sebagai alat praktis untuk memeriksa penampilan, bingkai cermin juga dapat menjadi elemen dekoratif yang menarik dan dapat memberikan sentuhan khusus pada ruangan.

Baik cermin polos maupun cermin dengan tambahan bingkai, keduanya memiliki pesona masing-masing. Namun, dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai pemilihan bingkai cermin yang sesuai dengan gaya dekorasi ruangan Anda.

Baca Juga:Manfaat Cermin dalam Kamar Mandi Minimalis: Lebih Besar, Lebih Cantik, dan Lebih Terang5 Keajaiban Cermin Backlit di Kamar Mandi Modern, Menambah Desain Interior yang Elegan

Cara Memilih Bingkai Cermin untuk Desain Interior Rumah

1. Gunakan Skema Warna

Salah satu cara efektif dalam memilih bingkai cermin adalah dengan mempertimbangkan skema warna ruangan Anda. Dalam dekorasi desain interior, biasanya terdapat warna utama dan warna sekunder.

Warna utama adalah warna yang mendominasi dekorasi dan seringkali digunakan untuk dinding atau langit-langit ruangan. Sementara warna sekunder adalah warna aksen yang umumnya ditemukan pada berbagai elemen dekorasi atau furnitur.

Ketika Anda memilih bingkai cermin, sebaiknya Anda memilih warna yang sesuai dengan warna sekunder yang ingin Anda tonjolkan dalam ruangan.

Walaupun warna bingkai tidak harus sama persis dengan warna sekunder, namun menggunakan pulasan warna yang senada dapat membuat cermin terlihat lebih menarik dan menyatu dengan dekorasi ruangan Anda.

2. Sesuaikan dengan Desain Ruangan

Ketika Anda mencari bingkai cermin, penting untuk mempertimbangkan gaya dekorasi ruangan di mana cermin tersebut akan ditempatkan. Apakah Anda menginginkan suasana glamor, minimalis, atau mungkin bergaya pedesaan? Pemilihan bingkai cermin yang sesuai dengan gaya dekorasi akan membantu menciptakan kohesi visual dalam ruangan.

Misalnya, jika Anda menginginkan tampilan yang lebih glamor, pertimbangkan bingkai cermin dengan desain rumit, berlapis emas, atau material yang bersinar. Sebaliknya, jika Anda mengarahkan dekorasi ruangan ke arah gaya pedesaan, bingkai kayu tanpa noda mungkin akan menjadi pilihan yang sempurna.

3. Coba Bingkai Minimalis

Baca Juga:Tentang Kualitas Tidur yang Nyaman, Berikut 6 Jenis Bahan Kain Sprei yang Perlu Anda KetahuiMengisi Rumah Baru dengan 4 Rekomendasi Furnitur Multifungsi yang Stylish Ini!

Jika Anda ingin menciptakan kesan yang lebih sederhana dan modern, bingkai cermin minimalis adalah pilihan yang tepat. Bingkai cermin minimalis memiliki desain yang sederhana, dengan garis-garis yang bersih dan tampilan yang elegan.

0 Komentar