8 Rekomendasi Kursi Kamar Tidur yang Cocok Untuk Dekorasi Ruangan

Kursi kamar tidur
Rekomendasi kursi kamar tidur yang cocok untuk dirumah. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

4. Lounge Chair

Lounge chair adalah kursi yang dirancang oleh pasangan suami istri asal Amerika Serikat, Charles Ormond Eames, Jr, dan Bernice Alexandra “Ray” Kaiser Eames. Kursi ini pertama kali dirilis pada tahun 1956 dan terbuat dari kulit atau plywood.

Ciri khasnya adalah bagian sandaran yang lebih rendah, memungkinkan Anda untuk beristirahat atau membaca buku dengan nyaman.

Kursi ini dilengkapi dengan pegangan di kedua sisi untuk mencegah jatuh saat tidur. Lounge chair juga memiliki tempat kaki terpisah untuk kenyamanan tambahan.

5. Rocking Chair

Baca Juga:Pentingnya Penempatan Lampu Dapur, Berikut 5 Rekomendasi Jenis Lampu Pilihan Untuk Pelengkap Desain InteriorAda Loh Warna Dapur yang Membuat Bahagia! Berikut 5 Pilihan yang Tidak Pernah Ketinggalan Zaman

Rocking chair adalah kursi goyang yang terbuat dari kayu dengan bagian kaki kursi yang melengkung, memungkinkan kursi bergerak ke depan dan belakang. Ini memberikan rasa ringan dan menenangkan.

Kursi goyang umumnya digunakan oleh manula atau ibu yang baru melahirkan untuk menidurkan bayi. Meskipun terkesan klasik, bentuknya yang unik sering menjadi pilihan bagi desainer interior.

6. Love Seat

Love seat sering disebut sebagai British two-seaters. Ini adalah gabungan dari dua sofa tunggal yang menjadi satu. Biasanya, love seat dapat duduki oleh dua orang dan memiliki pegangan serta sandaran punggung.

Love seat lebih pendek daripada sofa biasa dan dapat digunakan di kamar tidur atau sebagai pelengkap sofa di ruang tamu.

7. Wing Back Chair

Kursi jenis ini sangat terkenal di Inggris pada abad ke-18 dan awalnya digunakan sebagai pelindung dari panas atau angin saat duduk di depan perapian.

Meskipun tampak mirip dengan lounge chair, wing back chair memiliki sandaran yang lebih tegak. Gaya kursi ini sering digunakan dalam interior kamar tidur mewah dengan desain klasik.

8. Pouffe

Pouffe adalah kursi berbentuk kotak dengan tinggi yang tidak terlalu tinggi. Ini sering digunakan sebagai sandaran kaki saat bersantai.

Baca Juga:Rekomendasi 5 Warna Cat Dapur yang Tak Pernah Ketinggalan Zaman, Cocok Untuk Anak Milenial Sih!3 Cara Memilih Bingkai Cermin untuk Merperindah Desain Interior Rumah

Kursi ini dirancang untuk memberikan kenyamanan saat duduk dan juga ada jenis yang dapat diubah menjadi matras tambahan.

Simaklah berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar