Desain Interior Kamar Tidur Rumah Kayu Sederhana

Desain Interior Kamar Tidur Rumah Kayu Sederhana
Desain interior kamar tidur rumah kayu dapat memberikan sentuhan yang hangat melalui penampilan serat dan warna yang melekat. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Desain interior kamar tidur rumah kayu dapat memberikan sentuhan yang hangat melalui penampilan serat dan warna yang melekat. Selain itu, material kayu memiliki kesan organik yang menenangkan.

Material kayu telah berkembang menjadi material premium untuk hunian kontemporer. Bata dan beton, dua material yang dianggap lebih keras dan tahan lama, secara bertahap menggantikan kayu dalam konstruksi. Meski begitu, tidak bisa dipungkiri bahwa material kayu menawarkan keunggulan dibandingkan material baru tersebut.

Berikut adalah 5 desain interior kamar tidur rumah kayu yang bisa kamu tiru untuk kamar impianmu:

  1. Dinding kayu mozaik yang mengagumkan

Gaya ini menampilkan beragam corak kayu alami yang disusun dalam pola yang indah. Seperti diketahui, dekorasi rumah interior dan outdoor mulai menggunakan desain mozaik ini.

Baca Juga:Desain Interior Rumah Kayu Minimalis 2 Lantai untuk Hunian Masa TuaDesain Rumah Kayu Ala Jepang yang Bisa Ditiru di Indonesia

Memilih bahan baku yang terbuat dari kayu akan menguntungkan kamu dalam dua hal. Selain daya tarik estetikanya, kayu ramah lingkungan dan sangat cocok untuk rumah perkotaan yang terputus dari alam namun tetap mendambakan rasa damai alami.

  1. Pola kayu unik dikamar tidur

Tidak ada salahnya bereksperimen dengan nuansa ruangan menggunakan tema dan bentuk khas kayu yang dibangun dari bahan yang mudah beradaptasi jika kamu bosan dengan nuansa ruangan lama yang itu-itu saja.

Segi lima dapat dibentuk hanya dengan menempatkan bentuk vertikal dan horizontal dalam urutan yang benar. Lanjutkan cara ini hingga dinding kamar tidur kamu tertutup. Saat membuka atau menutup mata, kamu akan disuguhi nuansa alami kayu yang akan menyejukkan mata.

  1. Sentuhan kayu klasik dan sederhana

Kamu bisa menambahkan sentuhan tradisional pada lantai  bermotif kayu dengan memadukan warna-warna netral atau monokromatik yang serasi dengan seluruh perabotan dinding kamar tidur.

Bali dan daerah romantis lainnya sering menggunakan gaya kamar tidur kayu keras tradisional ini. kamu sekarang dapat menciptakan suasana mewah dan mahal ini langsung di dalam rumah kamu sendiri.

  1. Kontras kayu memanjakan mata

Desain kamar tidur kayu kedua yang bisa kamu coba adalah menggunakan warna coklat untuk mengimbangi skema warna putih ruangan yang berlebihan. Dinding kayu di lorong dan pola ini sebenarnya hampir identik, menciptakan kontras yang memanjakan mata.

0 Komentar