Desain Rumah Kayu Ala Jepang yang Bisa Ditiru di Indonesia

Desain Rumah Kayu Ala Jepang yang Bisa Ditiru di Indonesia
Desain rumah kayu ala Jepang baik di daerah perkotaan maupun pedesaan, mereka seringkali kompak dan berdekatan satu sama lain. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Desain rumah kayu ala Jepang baik di daerah perkotaan maupun pedesaan, mereka seringkali kompak dan berdekatan satu sama lain. Terlepas dari ukuran atau lokasi rumah, privasi, cahaya alami, perlindungan cuaca, dan koneksi ke alam terbuka adalah fitur utama desain rumah tradisional Jepang.

Rumah Jepang dicirikan oleh penekanannya pada keseimbangan, ketertiban, tradisi lama, kenikmatan alam, dan kehidupan yang rapi dan bebas kekacauan.

Berikut adalah 5 desain rumah kayu ala Jepangyang bisa ditiru di Indonesia:

  1. Desain rumah kayu ala jepang tradisional tatami

Rumah ini dengan mulus memadukan aspek desain modern dengan arsitektur tradisional Jepang. Rumah tangga Jepang secara tradisional menggunakan lantai tatami. Tatami terutama digunakan sebagai lantai untuk duduk dan tidur; Seringkali, furnitur seperti meja rendah dan bantal duduk disusun mengelilingi lantai.

Baca Juga:Menawan dan Memikat! Inilah 5 Inspirasi Desain Rumah Kayu Ala Amerika yang Bisa Ditiru Untuk Semua HunianRekomendasi Penyekat Ruangan yang Efektif dan Estetik

  1. Desain rumah kayu ala jepang bergaya farmhouse

Desain rumah pertanian Tradisi Jepang yang kaya dipadukan dengan sedikit gaya rumah pertanian pedesaan Eropa membentuk perpaduan menarik dari beberapa elemen desain yaitu desain rumah Jepang. Hasil dari keduanya akan menjadi rumah yang khas dan penuh karakter.

Jika dilihat dari luar, rumah ini memiliki bentuk yang sangat lugas dengan sedikit aksen. Ini pada dasarnya adalah sebuah kotak dengan atap segitiga dan taman kecil di depannya.

  1. Desain rumah kayu ala jepang 1 lantai nuansa kayu

Jika kamu menginginkan hasil yang cantik namun memiliki budget terbatas, desain rumah Jepang satu lantai ini bisa menjadi jawabannya. Fasad rumah ini sebagian besar terbuat dari konfigurasi kayu vertikal dengan aksen putih. Pembatas kayu memberi kesan rumah kamu terbuka dengan tetap menjaga kesunyian.

Siapa pun yang melihatnya akan merasa nyaman dan hangat diselimuti warna putih dan coklat alami dari kayunya. Untuk menciptakan suasana lebih elegan dan menyegarkan, kamu bisa memasang taman di depan rumah.

  1. Desain rumah panggung jepang

Pilihan lainnya adalah membangun rumah kamu dengan gaya tradisional Jepang. Dengan jendela dan dinding kayu tradisional, rumah panggung ini akan memberikan nuansa Jepang yang nyaman, membuat kamu merasa seperti baru saja pindah ke dalamnya. Rumah bergaya Jepang ini biasanya terletak di atas danau atau kolam buatan.

0 Komentar