5 Fakta Menarik Burung Auk Besar, Burung Besar yang Sudah Punah

5 Fakta Menarik Burung Auk Besar, Burung Besar yang Sudah Punah
Fakta Menarik Burung Auk Besar, Burung Besar yang Sudah Punah Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Fakta menarik burung auk besar, Saat ini, penguin dianggap sebagai burung yang tidak biasa dan menawan karena kemampuannya berenang dengan baik meski tidak bisa terbang.

Namun, sebelumnya terdapat spesies burung yang memiliki banyak kesamaan karakteristik fisik dengan penguin, termasuk kesukaannya berenang.

Auk Besar mendapatkan namanya dari kemiripannya dengan penguin. Sayangnya, sejumlah keadaan telah menyebabkan kepunahan spesies burung ini dalam jangka panjang.

Baca Juga:5 Burung Terbang Dengan Kecepatan Tinggi, Di DuniaRencana Pembangunan Jalan Lingkar Utara Kuningan – Cirebon, Demi Kemajuan Ekonomi Daerah Namun Masih Terkendala Oleh Pembebasan Lahan dan Masih Ada PR Lain

Meski begitu, tidak ada salahnya untuk mengetahui lebih jauh tentang burung mirip penguin ini nah bagi kamu yang tahu tentang burung auk besar ini berikut ini adalah : 5 fakta menarik burung auk besar.

  1. Dari tempat yang berbeda

Fakta menarik burung auk besar pertama yaitu dari tempat yang berbeda, Burung hitam-putih yang tidak bisa terbang ini memang menyerupai penguin.

Namun Auk Besar bukanlah seekor penguin. Selain itu, sebagian besar penguin tinggal di belahan bumi selatan, khususnya di wilayah sekitar Antartika. Sebaliknya, Auk Besar menghuni ujung paling utara Samudera Atlantik.

Pinguinus impennis adalah nama latin dari Auk Agung. Ketika penjelajah laut pertama kali melihat penguin, mereka secara keliru mengira bahwa mereka adalah Auk Besar.

  1. Hidup di pesisir atlantik utara

Fakta menarik burung auk besar ke 2 hidup di pesisir atlantik utara, Meskipun jumlahnya tidak pernah melimpah, Auk Besar tersebar luas di pesisir Atlantik di Greenland, Amerika Utara, Skandinavia, dan Eropa Barat.

Pasalnya, agar burung tersebut dapat berkembang biak, mereka harus hidup di lingkungan yang optimal.

Ibarat pulau berbatu dengan garis pantai dekat lautan, namun cukup jauh dari predator seperti beruang kutub.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Ikan Hiu Hantu, Hiu Laut Dalam Yang Memiliki Bentuk Menyeramkan4 Perbedaan Kucing Siam Dan Himalaya, Agar Kamu Tidak Salah Sebut Karena Serupa Tapi Tidak Sama

Oleh karena itu, populasi Auk Besar dulunya diperkirakan terbatas hanya pada 24 koloni yang tersebar di wilayah yang luas.

  1. Kawin hanya dengan satu pasangan

Fakta menarik burung auk besar ke 3 yaitu kawin hanya dengan satu pasangan, Auk Besar adalah jenis hewan monogami tertentu; sampai mereka meninggal, Auk Agung jantan dan betina hanya akan memiliki satu pendamping setia.

Fakta bahwa Auk Besar hanya bertelur satu dalam satu waktu, yang kemudian dibesarkan oleh pasangannya hingga menetas, merupakan faktor lain yang berkontribusi terhadap kematian burung tersebut.

0 Komentar