5 Fakta Menarik Tentang Burung Puyuh, Burung yang Dagingnya Bisa Dikonsumsi

5 Fakta Menarik Tentang Burung Puyuh, Burung yang Dagingnya Bisa Dikonsumsi
Burung puyuh ini memiliki daging yang sangat enak Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Fakta menarik tentang burung puyuh, Saya rasa Anda sudah tidak asing lagi dengan nama Burung Puyuh.

Banyak orang yang rutin mengonsumsi telur puyuh, itulah sebabnya burung puyuh sering kali lebih dikenal karena produksi telurnya.

Burung ini kelihatannya lebih kecil dan lebih tebal dari unggas pada umumnya, namun selain itu ia mempunyai penampilan fisik yang sebanding.

Baca Juga:5 Fakta Unik Penguin Afrika, Penguin yang Tinggal di Daerah Tropis5 Fakta unik Burung Ptarmigan, Burung yang Bisa Merubah Warna Bulunya Sesuai Musim

Seringkali, satu-satunya hal yang diketahui orang tentang burung puyuh hanyalah burung yang hanya menghasilkan telur, bukan padahal burung puyuh ini mempunyai rasa daging yang sangat enak lho.

Lalu fakta menarik apa saja tentang burung puyuh ini berikut ini adalah penjelasan tentang fakta menarik tentang : 5 fakta menarik tentang burung puyuh.

  1. Dagingnya bisa dimakan

Fakta menarik tentang burung puyuh yang pertama yaitu dagingnya bisa dimakan, Ternyata dagingnya bisa dimakan, namun selama ini Anda mungkin hanya mendengar tentang burung puyuh.

Ternyata, olahan daging puyuh rasanya enak dan kaya akan vitamin, terutama A. Tak disangka, banyak orang yang mulai mengonsumsi daging puyuh untuk tujuan yang sama.

  1. Hidup berkelompok

Fakta menarik tentang burung puyuh ke 2 adalah hidup berkelompok, Burung puyuh memiliki perilaku musim dingin yang khas ketika mereka sering berkumpul bersama.

Burung puyuh sebenarnya adalah makhluk yang suka berteman, namun selama musim dingin mereka akan berkumpul dalam kelompok untuk menjaga kehangatan satu sama lain.

Bukan hal yang tidak terduga jika pada bulan-bulan musim dingin, burung puyuh cenderung berkumpul dalam kelompok yang berdekatan.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Burung Dodo. Burung Asal Pulau Mauritius yang Tidak Bisa Terbang5 Fakta Menarik Burung Auk Kecil, Si Kecil yang Mempunyai Nafsu Makan yang Besar

  1. Bersarang di tanah

Fakta menarik tentang burung puyuh ke 3 adalah bersarang di tanah, Ternyata burung puyuh dikecualikan dari aturan ini, seperti yang mungkin Anda amati pada sebagian besar burung yang membangun sarangnya di pepohonan. Ternyata burung puyuh betina lebih suka menyembunyikan sarangnya dari predator dengan menyembunyikannya di tanah dan di rerumputan, seperti dilansir All About Birds.

Burung puyuh kemungkinan besar hanya akan mengangkat sarangnya 10 kaki di atas tanah, meskipun diperlukan.

  1. Mampu berlari dengan cepat

Fakta menarik tentang burung puyuh ke 4 adalah mampu berlari dengan cepat, Burung puyuh sebagai salah satu jenis burung secara alami mempunyai kemampuan berlari karena tubuhnya dilengkapi dengan kaki.

0 Komentar