5 Fakta Unik Angsa, Hewan yang Setia Pada Satu Pasangan Saja dan Perlambang Cinta

5 Fakta Unik Angsa, Hewan yang Setia Pada Satu Pasangan Saja dan Perlambang Cinta
Angsa kerap kali menjadi lambang cinta yang setia Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Untuk menghemat energi dan mengurangi hambatan udara, angsa juga dapat terbang dalam formasi V.

  1. Angsa tidak selalu putih

Fakta unik angsa ke 3 yaitu angsa tidak selalu putih, Dunia adalah rumah bagi enam spesies angsa berbeda, dan tidak semuanya berwarna putih.

Selain itu, ada angsa coklat, abu-abu, dan hitam. Angsa hitam (Cygnus atratus), yang berasal dari Australia dan Selandia Baru, merupakan salah satu spesies angsa berwarna hitam.

Baca Juga:5 Fakta Unik Angsa Greylag, Spesies Angsa yang Dapat Berumur panjang6 Fakta unik Angsa Hitam, Angsa yang Berasal dari Autralia dan Bisa Berumur Panjang

Kaki berwarna abu-abu, paruh berwarna merah dengan garis putih di ujungnya, dan bulu berwarna hitam dengan ujung sayap berwarna putih merupakan ciri-ciri angsa hitam.

Mereka mendiami rawa-rawa, danau, sungai, dan padang rumput lembab. Makhluk ini bersifat herbivora, artinya mereka mengonsumsi rumput, biji-bijian, buah-buahan, dan tumbuhan air.

  1. Bisa membedakan orang baik dan jahat

Fakta unik angsa ke 4 yaitu bisa membedakan orang baik dan jahat, Karena ingatannya yang sangat baik, angsa mampu membedakan orang baik dan orang jahat.

Di antara jenisnya, angsa terkenal sebagai makhluk yang sensitif dan cerdas. Oleh karena itu, hindari mencoba mengganggu angsa karena mereka mungkin akan membalas.

Suara dan wajah individu yang mereka temui, baik maupun buruk, diingat oleh angsa. Mereka juga mampu membedakan maksud dan perasaan orang lain yang mendekati mereka.

Mereka akan menggunakan paruh dan sayapnya yang kuat untuk menyerang jika merasakan bahaya atau kebencian.

Sebaliknya, mereka akan bersikap ramah dan berbakti jika mereka merasa dihargai dan merasa nyaman.

Baca Juga:5 Jenis Kucing Oyen yang Bisa Kamu Pelihara di rumah, Sangat Menggemaskan dan Lucu5 Fakta Menarik Tentang Biwara, Binatang yang Berasal Dari Amerika Utara, Si Pembuat Bendungan

  1. Ada 25.000 helai bulu di setiap badanya

Fakta unik angsa ke 5 yaitu ada 25.000 helai bulu di setiap badanya, Angsa termasuk makhluk dengan bulu paling lebat; seluruh tubuhnya ditutupi bulu putih, yang menambah kecantikannya. Mengingat bulu-bulu ini digunakan untuk peluncur bola bulu tangkis, orang pasti bertanya-tanya berapa banyak bulu angsa yang bisa bertelur.

Bulu angsa sangat penting untuk mengatur suhu tubuh, yang membantunya tetap sejuk di musim panas dan hangat di musim dingin.

Selain membantu mereka mengapung di air, bulu angsa melindungi kulit mereka dari cedera. Bulu angsa terdiri dari dua lapisan: bulu bagian dalam yang halus dan lembut serta bulu bagian luar yang panjang dan tebal. Biasanya bulu digunakan untuk membuat jaket, bantal, dan selimut.

0 Komentar