Bikin Rumah Makin Artistik! Inilah Inspirasi Desain Pagar Rumah Batu Bata yang Klasik

Bikin Rumah Makin Artistik! Inilah Inspirasi Desain Pagar Rumah Batu Bata yang Klasik
Desain pagar rumah batu bata sudah lama digunakan untuk material bangunan agar bangunan bisa berdiri dengan kokoh. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Desain pagar rumah batu bata sudah lama digunakan untuk material bangunan agar bangunan bisa berdiri dengan kokoh. Bata merah biasanya dilapisi dengan semen dan acian supaya dinding rumah menjadi halus dan rapih.

Tahukah kamu jika pagar rumah bata merah tanpa diplaster ternyata bisa menjadi pilihan yang cocok lho. Banyak orang yang menggunakan desain ini pada rumahnya sehingga dapat menampilkan kesan unik dan sederhana.

Berikut adalah 4 desain pagar rumah batu bata yang bisa kamu terapkan untuk padar pada hunianmu:

  1. Desain pagar rumah batu bata dipadukan dengan batu bata roster

Memadukan bata merah yang berlubang akan membuatnya terlihat jauh lebih cantik dibandingkan bata merah yang hanya berbentuk persegi panjang. Selain berlubang, beberapa batu roster menampilkan motif di dalam lubang, seperti pola belah ketupat dan desain serupa lainnya.

Baca Juga:Ide Gaya Pagar Batu Alam untuk Rumah Tropis Agar Hunian Semakin MenawanRekomendasi Dekorasi Pagar Motif dengan Laser Cutting yang Bisa Membuat Hunian Semakin Cantik 

Menggunakan batu bata merah untuk pagar rumah akan menjadi cara yang bagus untuk menggabungkan motif yang terdapat pada batu roster.

  1. Desain pagar rumah batu bata bentuk U perpaduan dengan pagar besi

Sangat disarankan bagi kamu yang tinggal dekat dengan jalan utama untuk memasang pagar bata merah model ini. Hal ini bertujuan untuk mencegah air masuk ke area rumah saat mobil melintas saat musim hujan.

Selain itu, rumah menjadi lebih tertutup sehingga ideal untuk jenis rumah yang sering ditinggal sendirian dan bagi orang yang menghargai privasi.

  1. Desain pagar rumah batu bata dengan perpaduan pagar besi

Selain itu, keduanya akan menghasilkan pagar yang sedikit lebih tertutup dibandingkan pola berbentuk U tanpa besi di tengahnya. Bagian besi tengah dibuat lebih sempit dibandingkan bagian pagar batu bata untuk lebih menekan biaya konstruksi. Untuk memastikan bahwa monumen dapat menutupi sebagian besar halaman Anda, rancanglah agar cukup tinggi.

  1. Desain pagar rumah batu bata tugu

Jika dibandingkan dengan pagar besi dan kayu, pagar dinding menjadi pilihan yang paling terjangkau dan tepat. Disarankan juga pagar minimal setengah tinggi rumah agar lebih tertutup.

0 Komentar