Cantik Tapi Berbahaya, Inilah 5 Jenis Tanaman Hias Berbahaya yang Perlu Kamu Ketahui

Cantik Tapi Berbahaya, Inilah 5 Jenis Tanaman Hias Berbahaya yang Perlu Kamu Ketahui
Jenis tanaman hias yang berbahaya dapat menyebabkab mereka yang bersentuhan dengan getahnya mungkin akan merasa mual, sakit perut, atau bahkan mengalami gatal-gatal. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Jenis tanaman hias berbahaya dapat menyebabkab mereka yang bersentuhan dengan getahnya mungkin akan merasa mual, sakit perut, atau bahkan mengalami gatal-gatal.

Baru-baru ini, tanaman hias semakin populer. Mulai dari tanaman murah dan ceria hingga tanaman sultan yang menghiasi halaman bahkan menjadi pajangan di dalam rumah.

Penggemar tanaman hias tertarik pada bentuk dan warna daunnya yang beragam dan indah, sehingga memotivasi mereka untuk mengoleksinya. Apalagi kehadiran tanaman hias biasanya membuat suasana rumah terasa lebih asri dan segar.

Baca Juga:Cara Memilih Property yang tepat bagi PemulaMengenal Jenis Properti yang Bisa Kamu Jadikan Investasi Jangka Panjang

Berikut adalah 5 jenis tanaman hias berbahaya yang perlu kamu ketahui:

  1. Tanaman dollar

Salah satu jenis tanaman hias yang sering ditempatkan di sudut ruangan adalah tanaman dolar. Perlu kamu ketahui bahwa tanaman dolar beracun di seluruh bagiannya, meskipun biasanya digunakan sebagai hiasan dalam ruangan.

  1. Kuping gajah

Kuping gajah merupakan salah satu jenis tanaman hias yang beracun dan termasuk dalam keluarga talas. Daun kuping gajah dapat menggembungkan dinding saluran pernafasan bahkan menghambat aliran udara, padahal bentuk dan warnanya sangat indah sebagai tanaman hias.

  1. Bunga lily

Tanaman hias cantik bunga lily menghiasi setiap sudut dan celah rumah. Warna bunga lily yang putih anggun membuatnya digemari banyak orang.

  1. Lidah mertua

Lidah mertua merupakan salah satu jenis tanaman hias yang sangat banyak disukai dan disukai banyak orang. Setiap pot di rumah dihiasi tanaman ini. Ibu mertua mempunyai lidah yang menyerupai pedang jika dicermati bentuknya.

Perlu kamu ketahui bahwa tanaman hias ini beracun, meski tingkat toksisitasnya tidak terlalu tinggi, meski penampilannya cantik. Efek buruk tanaman ini mungkin termasuk diare dan muntah.

  1. Philodendron

Daun philodendron tampak memiliki ujung runcing yang melengkung jika dilihat dari dekat. Namun tanaman hias pendakian ini memiliki daun yang sangat beracun. Dapat menyebabkan pembengkakan pada bibir, lidah, dan tenggorokan jika tidak sengaja dikonsumsi.

Itulah beberapa informasi seputar 5 jenis tanaman hias berbahaya yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar