Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2023: Merayakan Pendaran Sinema Asia

Jogja-NETPAC Asian Film Festival
JAFF 2023 menjanjikan perayaan yang meriah bagi sinema Asia, mempertemukan para pembuat film, penggemar.. Foto: pinterest/RAKSER.ID
0 Komentar

Dalam kompetisi film pendek Light of Asia, ada 14 film yang akan bersaing memperebutkan Blencong Awards. JAFF juga akan memberikan penghargaan kepada para sutradara yang menampilkan film panjang pertama dan kedua mereka melalui kompetisi NETPAC Awards.

JAFF Indonesian Screen Awards akan menampilkan delapan film Indonesia tahun ini yang bersaing memperebutkan penghargaan seperti Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Skenario Terbaik, Aktor Terbaik, dan Sinematografi Terbaik. Pada program non-kompetitif, JAFF akan menayangkan film-film pilihan terbaik dari kawasan Asia-Pasifik.

Selain itu, JAFF juga menyelenggarakan tur yang menampilkan film-film legendaris karya Wong Kar-wai di Jakarta, Yogyakarta, dan Denpasar, sebagai bagian dari inisiatif Road to JAFF. Berkolaborasi dengan Asian Film Awards Academy (AFAA), JAFF akan menjadi tuan rumah Hong Kong Film Gala Presentation, mempromosikan dan menampilkan film-film Hong Kong.

Baca Juga:Fans Terkesan! Jin Banyak Tuai Pujian Karena Keperibadian dan Kekuatannya Selama WamilBabymonster, “Adik” Blackpink, Menunda Debut hingga 27 November

Bagi yang ingin menjadi bagian dari perayaan sinematik ini, jadwal festival dan informasi tiket reguler dapat dilihat di akun media sosial resmi @jaffjogja dan situs resminya, jaff-filmfest.org. Penjualan tiket dimulai pada 19 November 2023 melalui situs resmi dan TIX.ID.

Intinya, JAFF 2023 menjanjikan perayaan yang meriah bagi sinema Asia, mempertemukan para pembuat film, penggemar, dan profesional industri untuk mengapresiasi beragam narasi dan kekayaan budaya yang menentukan lanskap film di kawasan ini.

Saat festival berlangsung, penonton dapat tenggelam dalam perjalanan sinematik yang melampaui batas dan menerangi kreativitas para pembuat film Asia.

Demikian informasi selengkapnya mengenai Jogja-NETPAC Asian Film Festifal (JAFF) 2023 yang rayakan pendaran senima Asia! (*)

0 Komentar