7 Fakta Menarik Burung Skimmer, Burung Laut yang Memiliki Paruh yang Sangat Indah

7 Fakta Menarik Burung Skimmer, Burung Laut yang Memiliki Paruh yang Sangat Indah
Burung skimer adalah burung laut yang mempunyai paruh yang sangat unik Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Skimmer hitam adalah spesies terbesar

Fakta menarik burung skimmer ke 4 adalah Skimmer hitam adalah spesies terbesar , Skimmer hitam Amerika adalah yang terbesar dari tiga spesies yang saat ini dikenal. Spesies ini mempunyai panjang maksimal 50 sentimeter.

Secara fisik, ketiga spesies ini mirip satu sama lain. Paruhnya berwarna kemerahan, kaki kecil, sayap runcing, dan bulu berwarna hitam putih. Paruh bawah burung skimmer sepertiga lebih panjang dari paruh atas.

  1. Hidup berkoloni

Fakta menarik burung skimmer ke 5 yaitu hidup berkoloni, Burung skimmer, gabungan ketiga spesies, adalah burung kolonial.

Baca Juga:5 Jenis Burung Dengan Sayap Terpanjang Di Dunia dan Sangat Memukau5 Spesies Burung Memukau yang Hidup di Peru, Dan Ada Juga yang Hampir Punah

Skimmer hitam, sebagai ilustrasi. Di sekitar sungai, pantai, dan laguna, mereka suka beristirahat dan bersantai bersama di bukit pasir.

Ini juga berfungsi sebagai tempat bersarang. Sebagai makhluk yang suka berteman, mereka suka berinteraksi satu sama lain.

  1. Saat masih kecil paruhnya normal

Fakta menarik burung skimmer ke 6 adalah saat masih kecil paruhnya normal, Bagi masyarakat umum, mengenali burung skimmer saat mereka masih kecil mungkin merupakan hal yang sulit, terutama dalam situasi di mana induk burung tidak ada.

Diperlukan waktu sekitar satu bulan agar paruh anak ayam skimmer mulai tumbuh sesuai dengan paruh induknya. Paruh anak ayam skimmer memang terlihat “normal”, seperti burung pada umumnya.

  1. Pupil Vertikal

Fakta menarik burung skimmer ke 7 yaitu pupil vertical, Spesies skimmer hitam memiliki pupil vertikal yang menyerupai pupil kucing, berbeda dengan kebanyakan spesies burung lainnya.

Burung skimmer menggunakan pupil ini untuk meningkatkan penglihatannya di malam hari saat mencari makanan.

Selain itu, sinar matahari yang banyak dipantulkan dari pasir dan air membantu melindungi retina orang yang memiliki pupil vertikal.

Baca Juga:5 Fakta Unik Angsa, Hewan yang Setia Pada Satu Pasangan Saja dan Perlambang Cinta5 Fakta Unik Angsa Greylag, Spesies Angsa yang Dapat Berumur panjang

Nah itu tadi adalah 7 fakta menarik burung skimmer yang harus kita ketahui agar bisa menambah pengetahuan kita seputar dunia perhewanan.(*)

 

0 Komentar