Ide Desain Rumah Jawa Modern yang Estetik dan Menyehatkan

Ide Desain Rumah Jawa Modern yang Estetik dan Menyehatkan
Pada setiap desain rumah Jawa modern mempunyai filosofi serta hirarkinya sendiri salah satunya rumah Joglo. Rumah joglo cukup menjadi perhatian dikalangan masyarakat. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Pada setiap desain rumah Jawa modern mempunyai filosofi serta hirarkinya sendiri salah satunya rumah Joglo. Rumah joglo cukup menjadi perhatian dikalangan masyarakat.

Atap yang menyerupai bangunan trapezium menjadi cirri khas dari rumah jawa. Selain itu, rumah jawa juga mempunyai atap yang berwarna kecoklatan serta tiang yang menjadi penyangga dan menjadi pelengkap untuk desain rumah jawa ini.

Berikut adalah 5 ide desain rumah jawa modern yang bisa kamu tiru untuk hunian masa depanmu nanti:

  1. Desain rumah jawa modern dengan hiasan kolam ikan

Melestarikan pilar-pilarnya, salah satu hal terpenting Memang benar bahwa menjaga pilar-pilar salah satu ciri utama rumah joglo layak menjadi titik fokus ruang hidup.

Baca Juga:Tips Menata Dekorasi Tempat Tidur Kecil Agar Terlihat Lebih LuasJangan Dulu Dibuang! Inilah 5 Manfaat Ampas Kopi untuk Masker Wajah

Tiang-tiang yang biasa disebut soko menghiasi teras depan rumah. kamu bisa mendekorasi bagian luar teras dengan kolam ikan untuk memberikan tampilan unik pada rumah kamu.

Kolam ikan dengan air mancur cocok dijadikan sebagai titik fokus rumah karena dapat mempercantik ciri arsitektur rumah joglo. Tiang-tiang yang biasa disebut soko menghiasi teras depan rumah. Kamu bisa mendekorasi bagian luar rumah dengan kolam ikan agar terlihat tidak membosankan.

  1. Desain rumah jawa modern dengan taman

Kamu bisa membangun rumah jawa modern dengan menambahkan taman luas di depan rumah sehingga hal ini dapat membuat suasana nyaman dan asri.

  1. Desain rumah jawa modern 2 lantai

Rumah Jawa dua lantai dengan sentuhan modern ini ditopang oleh pilar-pilar di depannya. Pada bagian teras terdapat atap yang berbeda dengan atap induk sehingga tampak seperti pendopo.

  1. Desain rumah jawa modern dengan limasan

Rumah adat yang terdapat di Jawa Tengah mirip dengan yang satu ini. Rumah sederhana ini memiliki atap limas segi empat yang tampak bersih. Desain rumah ini cocok untuk rumah satu lantai dengan carport yang cukup besar.

  1. Desain rumah jawa modern dengan dinding ekspos batu bata

Rumah jawa biasanya identik dengan batu bata ekspos. Kamu bisa menambahkan suasana jawa pada atap rumah yang bermotif khas klasik.

0 Komentar