Waspada ! Ada Lebih dari 340 Ribu Serangan Mod WhatsApp Berbahaya

Waspada ! Ada Lebih dari 340 Ribu Serangan Mod WhatsApp Berbahaya
Waspada ! Ada Lebih dari 340 Ribu Serangan Mod WhatsApp Berbahaya. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

Produk Kaspersky mendeteksi Trojan dengan putusan berikut Trojan-Spy.AndroidOS.CanesSpy.

“Orang-orang secara alami memercayai aplikasi dari sumber yang banyak diikuti, namun penipu mengeksploitasi kepercayaan ini. Penyebaran mod berbahaya melalui platform pihak ketiga yang populer menyoroti pentingnya untuk menggunakan klien IM resmi,” komentar Dmitry Kalinin, pakar keamanan di Kaspersky.

“Namun, jika memerlukan beberapa fitur tambahan yang tidak disajikan di klien orisinil, pertimbangkan untuk menggunakan solusi keamanan yang memiliki reputasi baik sebelum memasang perangkat lunak pihak ketiga, karena ini akan melindungi data dari gangguan. Untuk perlindungan data pribadi yang kuat, selalu unduh aplikasi dari toko aplikasi resmi atau situs web resmi.”

Agar tetap aman, para ahli Kaspersky merekomendasikan:

1. Hanya menggunakan Pasar Resmi: Unduh aplikasi dan perangkat lunak dari sumber resmi dan bereputasi baik. Hindari toko aplikasi pihak ketiga, karena risiko mereka menghosting aplikasi berbahaya atau disusupi lebih tinggi.

Baca Juga:MediaTek Dimensity 8300 Bakal Muncul Minggu DepanReview Lengkap Asus Vivo Book 14X M1403 Dirancang Khusus Untuk Segala Keperluan

2. Instal perangkat lunak antivirus dan anti-malware yang memiliki reputasi baik di perangkat. Pindai perangkat secara teratur untuk mencari potensi ancaman dan selalu perbarui perangkat lunak keamanan.

3. Edukasi diri sendiri tentang berbagai skema penipuan online umum: Selalu terinformasi tentang ancaman, teknik, dan taktik dunia maya terkini. Berhati-hatilah terhadap permintaan dan penawaran mencurigakan, atau mendesak atas informasi pribadi atau keuangan.

4. Perangkat lunak pihak ketiga dari sumber populer sering kali tidak disertai garansi. Perlu diingat bahwa aplikasi tersebut dapat berisi implan berbahaya, misalnya akibat serangan rantai pasokan.

Itulah tadi ulasan lengkap tentang 340 Ribu Serangan Mod WhatsApp Berbahaya semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan. (*)

0 Komentar