5 Fakta Menarik Burung Cuckoo, Burung yang Sangat Licik dan Kejam

5 Fakta Menarik Burung Cuckoo, Burung yang Sangat Licik dan Kejam
Burung cuckoo adalah burung yang sangat licik dan berbahaya bagi spesies burung lain Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Fakta menarik burung cuckoo, Keluarga Cuculidae termasuk burung kukuk, yang habitatnya ditemukan di hampir setiap wilayah di dunia. Burung ini sekilas terlihat mempunyai bentuk yang bagus dan menggemaskan.

Sementara itu, tindakannya tidak sesuai dengan wujudnya. Cuckoo terkenal sebagai burung kejam yang dapat membunuh burung lain.

Dan burung ini juga sangat licik karena tidak mau mengasuh anaknya bahkan bisa membunuh anak burung inang nya lalu fakta menarik apa saja itu berikut ini adalah : 5 Fakta menarik burung cuckoo.

Baca Juga:6 Fakta Menarik Burung Elang Merlin, Burung Elang Kecil Namun Sangat Cepat Menyambar Mangsanya 5 Fakta Menarik Burung Elang Haast, Sang Burung Predator Raksasa

  1. Menyukai tempat yang banyak pepohonan

Fakta menarik burung cuckoo yang pertama yaitu Menyukai tempat yang banyak pepohonan, Burung kukuk lebih menyukai daerah yang banyak pepohonan.

Mereka biasanya ditemukan di daerah pedesaan dengan pertanian, lahan basah, dan hutan. Benua Antartika dan Amerika Utara bukanlah rumah bagi mereka karena mereka lebih memilih untuk menjauh dari iklim yang sangat dingin dan kering.

  1. Memakan serangga

Fakta menarik burung cuckoo ke 2 yaitu memakan serangga, Burung Cuckoo juga membahayakan serangga.

Untuk kelangsungan hidupnya, sebagian besar jenis burung kukuk akan mengkonsumsi serangga, khususnya ulat. Makhluk pemakan buah lainnya termasuk tikus kecil, ular, kadal, dan banyak spesies burung.

  1. Jantan – betina dapat dibedakan dari bentuk tubuhnya

Fakta menarik burung cuckoo yang ke 3 adalah Jantan – betina dapat dibedakan dari bentuk tubuhnya, Meskipun kadang-kadang mereka hidup berpasangan, burung kukuk adalah burung yang menyendiri. Warna bulu dan suara merupakan ciri-ciri yang membedakan burung jantan dan betina.

Burung cuckoo jantan dikenali dari warna bulunya; mereka sering kali memiliki bagian atas berwarna abu-abu atau kebiruan dan perut putih dengan garis-garis gelap.

Sedangkan betina memiliki bulu berwarna coklat kemerahan. Beberapa wanita memiliki penampilan yang mirip dengan pria, namun mereka dapat dikenali dari payudaranya yang berwarna cerah.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Burung Junai Emas, Burung yang Sangat Eksotis5 Fakta Tentang Burung Maleo, Burung Endemik Indonesia Yang Terancam Punah

Terdapat perbedaan yang jelas antara suara laki-laki dan perempuan. Cuckoo jantan akan mengeluarkan suara yang mirip dengan burung jam tradisional, yaitu “cucko-oo, cuck-oo”.

Suara air yang keluar dari bak mandi yang tersumbat mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Suara yang dihasilkan burung cuckoo betina persis seperti ini.

0 Komentar