5 Fakta Menarik Burung Cuckoo, Burung yang Sangat Licik dan Kejam

5 Fakta Menarik Burung Cuckoo, Burung yang Sangat Licik dan Kejam
Burung cuckoo adalah burung yang sangat licik dan berbahaya bagi spesies burung lain Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Menjadi ancaman jenis burung lain

Fakta menarik burung cuckoo yang ke 4 yaitu menjadi ancaman jenis burung lain, Burung kukuk bisa disebut sebagai burung parasit.

Cuckoo akan memasukkan telurnya ke sarang burung lain, itulah alasannya. Demi kelangsungan hidup mereka sendiri, mereka bahkan dengan kejam menghancurkan telur-telur lainnya.

Biasanya, mereka akan memilih burung yang bertelur dengan cara yang sama, seperti burung pipit padang rumput dan burung dunnock.

Baca Juga:6 Fakta Menarik Burung Elang Merlin, Burung Elang Kecil Namun Sangat Cepat Menyambar Mangsanya 5 Fakta Menarik Burung Elang Haast, Sang Burung Predator Raksasa

Anak ayam Cuckoo mengeluarkan banyak suara setelah menetas dan bersikeras untuk selalu diberi makan oleh orang tua angkatnya.

Untuk mengambil semua makanannya, anak-anak ayam ini dapat dengan kasar mengusir anak-anak ayam lainnya karena keserakahan mereka yang ekstrim.

Dalam kasus tertentu, orang tua kandung anak ayam Cuckoo dapat mengunjungi orang tua asuhnya untuk memastikan anaknya menerima nutrisi yang tepat.

  1. Memiliki beraneka ragam spesies

Fakta menarik burung cuckoo yang ke 5 adalah memiliki beraneka ragam spesies, Burung Cuckoo dapat ditemukan di Eropa, Australia, Afrika, dan Asia. Dari 54 spesies yang ada saat ini, hanya dua yang ditemukan di Eropa.

Mereka tidak terancam punah karena jumlahnya masih banyak. Namun, karena hilangnya habitat dan perubahan iklim, populasinya menurun setiap hari.

Ukuran burung ini berbeda-beda menurut spesiesnya. Burung kukuk seringkali mencapai ukuran maksimal 15,2 cm.

Ada spesies burung kukuk berparuh saluran, berukuran 30,5 cm. Burung kukuk menyerupai elang ketika terbang karena sayapnya yang panjang dan runcing.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Burung Junai Emas, Burung yang Sangat Eksotis5 Fakta Tentang Burung Maleo, Burung Endemik Indonesia Yang Terancam Punah

Nah itu tadi adalah pembahasan tentang 5 fakta menarik burung cuckoo semoga bisa menjadi tambahan pengetahuan kamu.(*)

0 Komentar