5 Fakta Menarik Komodo, Kadal Purba yang Hidup Di Indonesia

5 Fakta Menarik Komodo, Kadal Purba yang Hidup Di Indonesia
Komodo adalah hewan reptil purba yang masih hidup Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Komodo akan membiarkan mangsanya lepas sejenak dari genggamannya. Komodo mengejar korbannya dari belakang, memberikan waktu bagi racunnya untuk masuk ke tubuh korbannya.

Karena komodo sendiri memakan bangkai hewan, racun komodo sangat mematikan. Dengan demikian, mulutnya terinfeksi berbagai mikroorganisme berbahaya.

  1. Hanya ada satu di dunia

Fakta menarik komodo yang ke 4 adalah hanya ada satu di dunia, Hanya ada satu wilayah di dunia di mana komodo dapat ditemukan.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Burung Cuckoo, Burung yang Sangat Licik dan Kejam6 Fakta Menarik Burung Elang Merlin, Burung Elang Kecil Namun Sangat Cepat Menyambar Mangsanya

Khususnya terletak di Nusa Tenggara Timur, Taman Nasional Komodo, Indonesia. Mamalia yang punah ini hanya hidup di Indonesia.

Karena Pulau Komodo ditutupi oleh pantai, bukit, padang rumput, dan hutan, topografinya mungkin dianggap menantang.

Pulau ini istimewa karena hanya menjadi rumah bagi komodo, kadal terbesar dan predator purba.

  1. Ekor nya lebih panjang

Fakta menarik komodo yang ke 5 yaitu ekornya lebih panjang, Panjang ekor komodo lebih panjang dari panjang tubuhnya, yang konon berkontribusi terhadap panjang keseluruhan komodo.

Komodo menggunakan ekornya, seperti kakinya, sebagai senjata untuk menyerang mangsanya. Komodo mampu menghajar korbannya hingga terjatuh dengan ekornya yang kuat.

Nah itulah 5 fakta menarik komodo semoga bisa menambah pengetahuan kamu.(*)

0 Komentar