5 Fakta Tentang Wildebeest, Hewan Afrika yang Tangguh dan Juga Hidup Berkelompok

5 Fakta Tentang Wildebeest, Hewan Afrika yang Tangguh dan Juga Hidup Berkelompok
Wildebeest adalah hewan yang berasal dari afrika Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Fakta tentang wildebeest, Adegan pembunuhan ayah Simba dengan cara diinjak kawanan wildebeest yang melarikan diri mungkin sudah tidak asing lagi bagi penonton film Lion King.

Selain cukup mengharukan, pemandangan ini juga menawarkan informasi menarik tentang wildebeest. Misalnya, mereka tinggal dalam kelompok yang sangat besar.

Lalu fakta apa saja yang sangat menarik untuk kita ketahui tentang wildebeest berikut ini adalah : 5 fakta tentang wildebesst.

Baca Juga:6 Fakta Unik Kambing Gunung, Si Pemanjat Tebing Berkaki 45 Fakta Unik Tapir, Hewan Dengan Visualisasi yang Unik

  1. Hidup dalam jumblah besar

Fakta tentang wildebeest yang pertama hidup dalam jumblah besar, wildebeest  hidup dalam kelompok yang sangat besar.

Hal ini akurat, karena laporan menunjukkan bahwa mungkin terdapat jutaan individu dalam satu kelompok wildebeest ! Jumlah bayi rusa kutub yang baru lahir setiap tahunnya bisa mendekati 500.000.

Mereka tidak termasuk dalam kategori hewan langka karena jumlahnya yang sangat banyak. Faktanya, menurut Live Science, jumlah wildebeest  hitam masih terus bertambah sedangkan jumlah wildebeest  biru secara umum tidak berubah.

  1. Melakukan migrasi setiap tahun

Fakta tentang wildebesst ke 2 yaitu melakukan migrasi setiap tahun, Setiap tahun, kawanan wildebeest akan berpindah ke daerah yang memiliki banyak air dan makanan setelah musim hujan selesai.

Karena begitu banyak hewan yang ikut serta dalam gerakan ini, maka gerakan ini dikenal sebagai “migrasi besar”.

Bersama-sama, ribuan makhluk lain termasuk zebra dan rusa serta sekitar 1,5 juta wildebeest melintasi hutan belantara Afrika yang keras.

Ratusan kilometer dapat memisahkan migrasi darat terbesar di planet ini. 250 wildebeest, atau sekitar 0,5 persen dari total wildebeest, mati saat menyeberangi sungai, dan ribuan lainnya mati karena kelelahan atau serangan predator. Namun, sebagian besar berhasil mencapai target dan berlipat ganda.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Komodo, Kadal Purba yang Hidup Di Indonesia5 Fakta Menarik Burung Cuckoo, Burung yang Sangat Licik dan Kejam

  1. Hidup bersama zebra

Fakta tentang wildebeest yang ke 3 adalah hidup bersama zebra, Zebra dan wildebeests hidup berdampingan.

Ternyata meski memakan rumput yang sama, mereka tidak berebut makanan. Hal ini karena bibir besar wildebeests lebih mampu beradaptasi dalam menelan rumput kecil, sedangkan zebra memakan rumput panjang.

  1. Bisa mempertahankan diri dari predator

Fakta tentang wildebeest ke 4 adalah bisa mempertahankan diri dari predator, Dengan populasinya yang besar, wildebeest memainkan peran penting dalam ekologi Afrika sebagai hewan herbivora.

0 Komentar