5 Fakta Tentang Wildebeest, Hewan Afrika yang Tangguh dan Juga Hidup Berkelompok

5 Fakta Tentang Wildebeest, Hewan Afrika yang Tangguh dan Juga Hidup Berkelompok
Wildebeest adalah hewan yang berasal dari afrika Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Mereka akhirnya menjadi makanan buaya, anjing liar, cheetah, singa, dan hyena. Namun, karena senjata ampuhnya persatuan mereka tidak mudah ditangkap oleh predator ganas tersebut.

Karena “kecerdasan kelompok” mereka, kawanan wildebeest mampu menghadapi dan menaklukkan tantangan bersama-sama.

Kawanan wildebeest akan memperingatkan satu sama lain akan serangan yang akan terjadi dan bekerja sama untuk menangkis pemangsa bahkan terkadang mengejarnya.

Baca Juga:6 Fakta Unik Kambing Gunung, Si Pemanjat Tebing Berkaki 45 Fakta Unik Tapir, Hewan Dengan Visualisasi yang Unik

  1. Jenis antelop terbesar

Fakta tentang wildebeest ke 5 yaitu jenis antelop terbesar, Spesies antelop terbesar adalah wildebeest, terkadang hanya disebut wildebeest. Connochaetes gnou wildebeest hitam, dan Connochaetes taurinus, wildebeest biru, merupakan dua spesies mereka.

wildebeest biru berukuran lebih besar, panjangnya mencapai 2,4 meter dan berat 290 kg. Karena mereka merupakan spesies yang lebih umum, mereka terkadang dikenal sebagai wildebeest biasa.

Sedangkan wildebeest hitam bisa mencapai tinggi 2,2 meter dan berat 180 kg. wildebeest hitam, sesuai dengan namanya, berwarna abu-abu tua hingga hitam.

Sebaliknya, wildebeest biru sebenarnya berwarna abu-abu kebiruan, atau terkadang abu-abu kecoklatan. Spesies ini mempunyai tanduk yang tumbuh hingga panjang maksimal 78 cm.

Nah itu tadi adalah 5 Fakta tentang wildebeest semoga bisa menambah pengetahuan kamu.(*)

0 Komentar