5 Fakta Unik Babi Sungai Merah, Si Cantik yang Berwarna Kemerahan

5 Fakta Unik Babi Sungai Merah, Si Cantik yang Berwarna Kemerahan
Babi sungai merah adalah jenis babi yang mempunyai warna bulu yang kemerahan Foto : Pixabay RAKCER.ID
0 Komentar

Kebun Binatang San Diego mengklaim bahwa babi-babi ini menemukan tempat penggembalaan yang menarik di ladang pertanian.

Predator utama mereka, macan tutul, merasa khawatir dan tidak akan mendekati lokasi yang sering dikunjungi manusia. Dengan demikian, makanan bisa leluasa dicuri oleh Babi Sungai Merah.

Tentu saja, ini mungkin tidak baik bagi manusia. Alasannya adalah babi sungai merah merupakan hewan yang suka berteman dan akan mengais lahan pertanian yang luas untuk mencari makanan.

Baca Juga:5 Fakta Unik Burung Alap – Alap Layang, Predator Kecil dan Imut5 Fakta Menarik Burung Kowak Malam, Burung Kuntul Yang Bersuara Seperti Gagak

Banyak tanaman yang dipanen mengalami kerusakan. Selain itu, mereka mungkin menyerang ternak dan mungkin menyebarkan penyakit.

  1. Spesies babi liar yang mempunyai warna paling mencolok

Fakta unik babi sungai merah ke 3 yaitu spesies babi liar yang mempunyai warna paling mencolok, Babi sungai merah adalah jenis babi paling agresif yang pernah ada.

Babi ini, sesuai dengan namanya, memiliki bulu cantik berwarna oranye-merah dengan garis putih di sepanjang punggungnya.

Karena kumis putihnya yang panjang dan jumbai di ujung telinganya, mereka juga dikenal sebagai “babi berumbai” atau “babi berumbai”.

Ternyata area sebarannya dapat mempengaruhi rona pola dan properti lainnya. Kebanyakan babi di Afrika Barat berwarna merah.

Sebaliknya, mereka yang menghuni lingkungan utara dan selatan mungkin berwarna coklat, hitam, atau bahkan lebih gelap seiring bertambahnya usia.

Berat babi ini berkisar antara 45 hingga 113 kg. Tinggi bahunya sekitar 60 sentimeter, dan panjangnya mencapai 1,5 meter.

Baca Juga:6 Fakta Menarik Burung Pelican, Sudah ada Sejak Tiga Puluh Juta Tahun5 Fakta Tentang Rusa Kutub, Rusa yang Biasa Dijadikan Ajang Balap Di Finlandia

Meskipun kelihatannya Babi sungai merah pada dasarnya adalah sejenis babi Afrika kecil, lho, berat dan besar.

  1. Apa saja dimakan

Fakta unik babi sungai merah ke 4 adalah apa saja dimakan, Babi sungai merah bukanlah pemakan yang cerewet, namun mereka harus memperhatikan tempat tinggalnya.

Apa pun bisa dimakan oleh mereka, termasuk biji-bijian, akar-akaran, serangga, burung, dan reptil. Tahukah Anda, bangkai hewan juga akan dikonsumsi.

Untuk makanannya, babi sungai merah menggunakan indra penciuman dan sentuhannya. Babi ini terlihat menggunakan hidungnya yang besar untuk mengendus tanah.

Mereka sesekali menggali tanah dengan cara mengikis tanah menggunakan gading atau kedua kaki depannya.

0 Komentar