5 Fakta Unik Babi Sungai Merah, Si Cantik yang Berwarna Kemerahan

5 Fakta Unik Babi Sungai Merah, Si Cantik yang Berwarna Kemerahan
Babi sungai merah adalah jenis babi yang mempunyai warna bulu yang kemerahan Foto : Pixabay RAKCER.ID
0 Komentar

Selain mencari makan sendiri, babi-babi ini juga terbukti menemani kelompok simpanse mencari buah yang terjatuh.

Selain itu, babi sungai merah telah terbukti mengonsumsi sereal yang tidak ada waktu bagi gajah untuk mengolahnya. Biasanya aktivitas mencari makan ini terjadi pada malam hari.

  1. Berhabitat di dekat sungai

Fakta unik babi sungai merah yang ke 5 yaitu berhabitat di dekat sungai, Yang perlu Anda lakukan hanyalah melakukan perjalanan ke Afrika bagian selatan dan tengah untuk menyaksikan babi-babi menakjubkan ini di lingkungan alaminya.

Baca Juga:5 Fakta Unik Burung Alap – Alap Layang, Predator Kecil dan Imut5 Fakta Menarik Burung Kowak Malam, Burung Kuntul Yang Bersuara Seperti Gagak

Babi sungai merah menghuni lembah hutan, sabana yang luas dan lembab, serta hutan hujan. Mereka suka berada di dekat perairan, danau, atau rawa.

Tidak mengherankan, babi sungai merah senang berkubang di sungai dan danau berlumpur seperti babi lainnya!

Babi hutan merupakan hewan nokturnal yang sebagian besar aktif pada malam hari. Mereka menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mencari makanan.

Babi-babi ini biasanya hidup dalam kelompok kecil yang terdiri dari enam hingga sepuluh orang. Sedangkan satu kelompok terdiri dari banyak betina dewasa, satu jantan dewasa, dan keturunannya.

Nah itu tadi adalah fakta unik babi sungai merah semoga bisa menjadi bahan pembelajaran kamu mengenai babi sungai merah ini.(*)

0 Komentar