5 Fakta Unik Burung Alap – Alap Layang, Predator Kecil dan Imut

5 Fakta Unik Burung Alap - Alap Layang, Predator Kecil dan Imut
Burung alap - alap layang si predator kecil Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Burung inilah yang termasuk dalam 10 jenis burung yang paling sering terlihat di Negeri Kanguru!

  1. Rahasianya bisa terbang melayang

Fakta unik burung alap – alap layang ke 5 adalah rahasianya bisa terbang melayang, Kemampuan burung kolibri untuk melayang sebagian besar disebabkan oleh dua hal: tubuhnya yang kecil dan ringan serta kepakan sayapnya yang luar biasa cepat.

Seperti alap-alap, alap-alap tidak memiliki keduanya. Tubuhnya lebih berat daripada burung kolibri.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Burung Kowak Malam, Burung Kuntul Yang Bersuara Seperti Gagak6 Fakta Menarik Burung Pelican, Sudah ada Sejak Tiga Puluh Juta Tahun

Selain itu, sayap mereka tidak dapat mengepak cukup cepat untuk menghasilkan daya angkat di atmosfer. Lalu bagaimana mereka bisa melayang di udara tanpa bergerak?

Ternyata jawabannya sederhana. Untuk memperoleh daya angkat, burung ini terbang mengikuti angin.

Mereka mengepakkan atau merentangkan sayapnya seolah-olah terbang normal, namun angin menghalangi mereka untuk bergerak maju. Mereka mampu mempertahankan tempatnya di udara karena hal ini.

Ciri penting kedua adalah bulu sayapnya yang tidak biasa. Ada ruang-ruang tertentu yang memungkinkan udara lewat di antara bulu sayap yang kaku.

melewatinya dan mengurangi kemungkinan turbulensi pada burung. Layang-layang tidak akan terbang tanpa celah ini; sebaliknya, ia akan berhenti di udara.

Nah itu tadi adalah 5 fakta unik burung alap – alap layang semoga bisa menambah pengetahuan kamu.(*)

0 Komentar